Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Suzuki Luncurkan Ignis Sport Edition

Inilah varian baru dari Suzuki Ignis yang hadir dengan 6 (enam) ubahan eksklusif di sektor eksterior dan interior.

BestCar Indonesia – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan  Suzuki Ignis Sport Edition, di Jakarta, Jumat (26/01-2018). Inilah varian baru dari Suzuki Ignis yang hadir dengan 6 (enam) ubahan eksklusif, menjadikan tampilan lebih sporty, stylish sekaligus semakin memperkuat image Suzuki Ignis sebagai kendaraan masyarakat urban.

Sejak diluncurkan pada April 2017 lalu, Suzuki Ignis  langsung melesat menjadi jawara di kelas City Car berdasarkan data GAIKINDO dan menjadi kendaraan yang diminati masyarakat urban di Indonesia. Dan itu juga terlihat dari sisi penjualan, Suzuki Ignis sukses memperkuat penjualan Suzuki selama tahun lalu dengan total lebih dari 14.000 unit (wholesale) telah terjual hingga Desember 2017.

“Melihat Melihat animo yang besar terhadap Suzuki Ignis inilah yang memicu kami hari ini memperkenalkan varian baru, yaitu Ignis Sport Edition. Pembaruan pada Ignis Sport Edition tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar, tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” ungkap S. Sugiyama, 4W Managing Director SIS pada peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition.

Berbeda dengan Suzuki Ignis versi standar, varian Sport Edition mengusung , enam fitur khusus tambahan untuk memaksimalkan tampilan dan pengalaman berkendara yang berbeda. Walau secara dimensi masih sama, namun di sektor eksterior terlihat perubahan signifikan, seperti tambahan front under spoiler yang memperkuat tampilan sporty Ignis Sport Edition. Tidak hanya bagian depan, sisi samping kanan, kiri, serta belakang juga dilengkapi dengan side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler. Penambahan spoiler di sisi samping dan belakang juga membuat tampilan Ignis Sport Edition lebih menarik.

Lalu di fascia depan, perubahan terlihat pada grill yang bilah paling atasnya kini dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Ini membuat tampilan depan Ignis Sport Edition lebih dinamis, selain juga meningkatkan keamanan pengendara. Sedangkan headlamp-nya kini bisa disetel ketinggiannya secara manual sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara. Baik headlamp maupun DRL memberikan keamanan kepada pengendara saat mengemudi dalam kondisi siang ataupun malam hari.

Tak hanya tampilan eksterior yang tampak lebih sporty, bagian interior Ignis Sport Edition juga dilengkapi dengan Head Unit Touch Screen berukuran tujuh inci yang membuatnya tampak lebih modern dan mewah, sekaligus mengakomodir kebutuhan entertainment selama berkendara. Head unit touch screen pada interior Ignis Sport Edition juga telah dilengkapi fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi pada smartphone.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan, yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Untuk semua kelebihan yang dimilikinya, Ignis Sport Edition dibanderol dengan harga Rp 161.500.000 untuk versi bertransmisi AGS dan Rp 151.500.000 untuk versi bertransmisi manual (MT) (harga on- the-road, Jabodetabek).

Seperti varian Suzuki Ignis lainnya, varian Sport Edition ini dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT. Mesin bermaterial alumunium ini mampu memproduksi tenaga maksimal 83PS pada 6.000rpm dan torsi puncak 113Nm pada 4.200rpm. Seluruh daya mesin diteruskan ke roda depan, karena crossover mungil ini mengusung sistem penggerak roda depan (FWD). Memiliki panjang total hanya 3.700mm dengan material bodi ringan, seluruh varian Suzuki Ignis diklaim sangat irit bahan bakar.

Dari sisi keselamatan (safety), Suzuki Ignis telah dibekali sistem pengereman dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Selain itu, Suzuki Ignis juga telah menggunakan platform HEARTEC dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang memungkinkan secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut ke seluruh rangka, sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

Berita baiknya, Suzuki Ignis Sport Edition akan diluncurkan secara serentak hari ini (27 Januari 2018) di 5 kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar. Untuk setiap pembelian kredit Ignis Sport Edition, Suzuki memberikan penawaran spesial dari Suzuki Finace Indonesia berupa bebas 1 (satu) bulan cicilan khusus jangka waktu 4-5 tahun. Promo ini berlaku di 5 kota peluncuran Ignis Sport Edition hingga 31 Januari 2018.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *