Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
SUZUKI ALTO WORKS 2016

Suzuki Luncurkan ‘Hot Hatch’ Alto Works 2016

BestCar Indonesia – Belum lama ini Suzuki Jepang memperkenalkan versi terkencang citycar Alto, Alto Works bermesin 3-silinder 660cc yang memproduksi 64hp pada putaran 6.000rpm dan torsi puncak 98Nm pada 3.000rpm. Performa mesin yang terdengar tidak menjanjikan, memang, namun output daya sebesar itu lebih dari cukup untuk sebuah mobil yang bobotnya hanya 589kg. Apalagi Alto Works juga memperoleh suspensi baru yang telah disetel ulang, perubahan mekanikal rack steering, dan bukaan throttle yang lebih responsif.

SUZUKI ALTO WORKS 2016

SUZUKI ALTO WORKS 2016

Sistem penggerak roda-depan (FWD) dan transmisi manual lima tingkat kecepatan dengan perpindahan tuas yang sigap menjadi paket standar. Konsumen juga dapat memesan penggerak 4-roda AWD dan transmisi otomatis, atau bisa juga kombinasi keduanya dengan biaya ekstra.

SUZUKI ALTO WORKS 2016

SUZUKI ALTO WORKS 2016

Secara visual, tampilan Alto Works jauh lebih menarik dibandingkan Alto Turbo, terutama berkat aplikasi velg alloy 15inci dan stiker decal di kedua sisi bawah pintu. Di bagian dalam kabin, interiornya cukup mencolok lewat jok bucket Recaro pada baris depan, boost meter, jahitan benang merah pada jok serta tuas transmisi yang terlihat kontras dengan dominasi kelir hitam di sekujur interior, carbon fiber pada center console, dan pedal dengan material metal. Suzuki sengaja tidak memasang sistem infotainment dengan layar sentuh milik Alto, untuk mengurangi sedikit beban pada bobot secara keseluruhan.

SUZUKI ALTO WORKS 2016

SUZUKI ALTO WORKS 2016

Saat ini Suzuki Alto Works telah dijual di Jepang dengan harga 1.509.840 Yen atau sekitar US$ 12.500 bila dikonversi dalam dolar AS. Dalam waktu dekat ini Suzuki tidak berencana untuk menjual Alto Works di pasar Eropa, dan pastinya ‘hot hatch’ ini juga tidak akan menyeberang melewati samudra Pasifik.

Teks: Oka

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *