Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
SuzukidiPRJ2017-1

Suzuki Capai Target Penjualan di Jakarta Fair Kemayoran 2017

Dalam pameran multi produk terbesar se-Asia Tenggara di JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang digelar sejak 8 Juni  hingga 16 Juli tersebut, Suzuki Indomobil Sales membukukan penjualan roda empat sebanyak 1.107 unit dan roda dua sebanyak 1.408 unit.

BestCar Indonesia – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) — Agen Pemegang Merek (APM) mobil, motor dan mesin tempel Suzuki di Indonesia – berhasil melampaui target penjualan total kendaraan hingga 2.475 unit selama 39 hari mengikuti Jakarta Fair Kemayoran 2017. Dalam pameran multi produk terbesar se-Asia Tenggara di JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang digelar sejak 8 Juni  hingga 16 Juli tersebut, Suzuki Indomobil Sales membukukan penjualan roda empat sebanyak 1.107 unit dan roda dua sebanyak 1.408 unit.

Penjualan terbaik diperoleh melalui Suzuki New Ertiga dengan catatan total 603 unit, diikuti oleh Suzuki Ignis dengan 225 unit, dan disusul kendaraan komersial Suzuki Carry & Mega Carry sebesar 118 unit. Lainnya diperoleh dari berbagai produk Suzuki mulai dari Karimun Wagon R, S-Cross, APV, Ertiga Diesel, Baleno, Ciaz, Swift, dan Grand Vitara yang secara keseluruhan terjual sebanyak 161 unit.

“Selama mengikuti pameran, ternyata penjualan mobil Suzuki berhasil melampaui target 1.000 unit. Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun berbarengan dengan kebutuhan masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi Lebaran. Hal ini terlihat dari angka New Ertiga yang sangat bagus sebagai pilihan kendaraan keluarga. Sedangkan Ignis juga masih mendapat perhatian dari pengunjung dengan permintaan yang mencapai 216 unit,” ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya.

Setiawan menambahkan kendaraan komersial juga mendapat permintaan yang signifikan dari pengunjung Jakarta Fair. Suzuki Indomobil Sales mencatat permintaan yang memuaskan untuk APV Pick-up sebanyak 30 unit dan Carry Pick-up mencapai 84 unit.

Prestasi yang tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda dua. Tahun ini Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sepeda motor kepada konsumen secara signifikan, yaitu sebesar 2 kali lipat dibandingkan penjualan pada Jakarta Fair tahun 2016 lalu. Tepatnya, tahun ini Suzuki berhasil menjual sebanyak 1.408 unit sepeda motor di Jakarta Fair 2017. Pencapaian tersebut diraih melalui interaksi sekitar 50.000 calon kosumen dengan tim tenaga penjual di booth sepeda motor Suzuki.

SuzukidiPRJ2017-2

Lebih menggembirakan lagi, kenaikan penjualan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki. Hal ini menunjukan produk Suzuki, khususnya produk yang baru diluncurkan di Jakarta Fair 2017, semakin dapat menjawab keinginan publik di semua segmen.

 

Penjualan di PRJ 2017
Model SPK
Ertiga 603
IGNIS 225
Carry & Mega Carry 118
Others 161
Total 1.107

Model sepeda motor yang terjual paling banyak di urutan pertama adalah GSX-R150 dan diikuti oleh GSX-S150. Berlanjut diurutan ke-3 oleh Address Playful yang berhasil mendapatkan respon positif dari publik, setelah diluncurkan pada hari ke-2 pelaksanaan Jakarta Fair 2017.  Sementara All New Satria F150 pun masih memiliki tempat tersendiri di hati publik, terlihat dari kesuksesan di posisi ke-4 dan diikuti oleh tipe-tipe motor Suzuki lainnya.

Sebagai salah satu agenda tahunan yang sangat penting di Jakarta, Suzuki telah berhasil melakukan serangkaian peluncuran produk di Jakarta Fair 2017. Antara lain, Suzuki Address Playful, Suzuki nex, Suzuki GSX-S150 Touring Edition dan pelumas SGO 4T kemasan 1.300ml yang cocok untuk GSX 150 series dan Satria F150. “Ajang Jakarta Fair 2017 ini sangat mengejutkan sekaligus mengagumkan bagi Suzuki. Ini terbukti dari keberhasilan kami mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi tanda bukti bahwa brand dan produk sepeda motor Suzuki kembali diminati dan dijadikan pilihan utama oleh publik sebagai kendaraan harian yang memiliki daya tarik lebih. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh konsumen baru yang akan segera menjadi bagian dari keluarga besar pengguna Suzuki.” Tutup Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Teks: Esa Wijayantoro

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *