Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
VWTROC1

SUV Konsep VW Berbasis Polo bakal Muncul di Geneva Motor Show 2016

BestCar Indonesia – Menjelang gelaran pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 awal Maret ini, Volkswagen (VW) melansir gambar resmi VW T-Cross Concept yang disebut-sebut sebagai mobil konsep crossover baru pabrikan asal Jerman itu. Nama T-Cross Concept sendiri memang tidak dikonfirmasi, namun seperti yang diharapkan, mobil konsep baru yang bakal muncul di Geneva Motor Show 2016 ini menggambarkan sosok crossover kompak masa depan VW yang berbasis VW Polo.

VW T-CROSS VW T-CROSS VW T-CROSS

Gambar teaser tersebut memperlihatkan eksterior mobil konsep crossover kompak VW itu memiliki lampu depan dual LED, radiator grille dengan bukaan berbentuk sarang lebah, daytime running lights (DRL) LED berbentuk persegi yang mengelilingi lampu kabut LED, body cladding hitam yang mengalir dari bumper melalui bagian samping hingga (mungkin) ke belakang, dan lampu sein LED yang terintegrasi dengan spion samping. Bisa dibilang eksterior mobil konsep crossover kompak VW ini mengingatkan pada VW T-Roc Concept yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Geneva Motor Show tahun 2014 silam.

VW T-CROSS

Sekadar catatan saja, VW Polo generasi kelima yang beredar saat ini diperkenalkan kembali pada tahun 2009 di ajang Geneva Motor Show 2009 dan mulai dijual di akhir tahun yang sama. Sementara VW Polo generasi keenam kemungkinan besar akan diperkenalkan pada tahun 2018. Jika VW T-Cross Concept benar-benar akan diproduksi, itu berarti crossover kompak tersebut kemungkinan besar juga akan dibangun di atas platform MQB yang sama seperti VW Polo generasi keenam mendatang.

VW T-CROSS VW T-CROSS

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *