Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - FIAT

SUV Baru Berbasis Pikap Fiat Toro Siap ‘Mengaspal’ 2018

Rumornya, SUV baru berbasis pikap Fiat Toro ini akan tampil dengan tiga baris bangku (7-seater).

BestCar Indonesia – FCA (Fiat-Chrysler Automobiles – perusahaan multinasional hasil kolaborasi Fiat S.p.A asal Italia dengan Chrysler Group asal Amerika Serikat pada tahun 2014) secara aktif menguji sebuah model SUV baru berbasis pikap Fiat Toro. Seperti dilansir Autoblog Argentina beberapa waktu lalu, laporan dari sumber di FCA di Argentina telah menyatakan bahwa produsen mobil gabungan nomor 7 terbesar di dunia itu akan memperkenalkan Fiat Toro SUV di pasar Amerika Selatan pada semester pertama tahun 2018.

BESTCAR NEWS - SUV Fiat Toro

Fiat Toro SUV disebut-sebut bakal dibekali tiga baris bangku (7-penumpang) dengan sederet fitur yang memposisikannya sebagai SUV kelas mid-size atau full-size

Laporan Autoblog Argentina tersebut juga menyatakan bahwa penduduk kota-kota di Brasil seperti Recife, Joao Pessoa dan sekitar Goiana telah memergoki unit uji awal SUV berbasis pikap Fiat Toro, yang terlihat seperti pikap dengan bagian belakang ‘boxy’. Tak heran jika ‘penampakan’ unit uji Toro SUV tersebut memunculkan spekulasi bahwa SUV terbaru Fiat itu bakal muncul sebagai SUV dengan tiga baris tempat duduk.

Sebagai sumber tenaga penggerak, SUV baru Fiat ini kemungkinan akan mengambil line-up mesin yang digunakan Fiat Toro saat ini, mencakup 1,8 E.torQ Evo Flex (bensin-etanol) dan mesin diesel 2.0-liter MultiJet turbodiesel. Begitu pula pilihan transmisinya, termasuk manual 6-speed, otomatis 6-speed, dan otomatis 9-speed (khusus untuk varian bermesin diesel saja). Sistem penggerak 4-roda AWD kemungkian besar juga akan ditawarkan untuk varian tertinggi bermesin diesel.

BESTCAR NEWS - SUV Fiat Toro

SUV Toro kemungkinan akan mengambil line-up mesin yang digunakan pikap Fiat Toro, yang mencakup mesin bensin-etanol 1,8 E.torQ Evo Flex dan mesin diesel 2.0-liter turbo.

Soal nama, sangat mungkin bahwa produsen FCA akan memperkenalkan SUV barunya tersebut sebagai Fiat Toro, karena penjualan Fiat Toro pikap telah terbukti  sukses di Brasil. Hanya dalam tujuh bulan, FCA telah menjual lebih dari 20.000 unit pikap Toro di Amerika Selatan. Tapi mengingat bahwa SUV andalan FCA, Fiat Freemont yang beredar saat ini, telah mendekati akhir dari siklus hidupnya, kemungkinan besar pula Toro SUV diposisikan sebagai pengganti yang paling ideal. Artinya, ada kemungkinan pula Toro SUV akan diperkenalkan sebagai Fiat All-New Freemont. Jadi, tunggu saja kepastiannya 2018 mendatang.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *