Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
VOLVO V90

Sosok Volvo V90 Estate ‘Bocor’ Lewat Model Skala 1:43

Disebut-sebut akan menggantikan Volvo V70.

BestCar Indonesia – Versi station wagon (estate) dari Volvo S90 — dijuluki Volvo V90 — terlihat melalui model berskala 1:43, hanya beberapa hari setelah sosok S90 sedan itu sendiri ‘bocor’ dengan cara yang sama. Baik S90 maupun V90 dijadwalkan untuk membuat debut mereka di Detroit Motor Show 2016.

VOLVO V90

Di bagian depan, desain V90 terlihat mirip dengan S90 dan XC90, menampilkan grille dengan slat (bilah pipih) vertikal panjang yang diapit oleh lampu LED dengan DLR (daylight running) berbentuk palu Thor, dan bumper baru beraksen krom. Sedangkan di bagian sisi, V90 tampil dengan garis bahu berotot, lis jendela dengan chrome-bezel, dan bar krom di bagian bawahnya.

VOLVO V90

Bergerak ke bagian belakang, terlihat taillamps LED — terinspirasi oleh Volvo Concept Estate — yang mendominasi bagian buritan V90. Sebagai ornamen, dibubuhkan emblem “VOLVO” dengan huruf tebal dan sporty, serta sepasang muffler berbentuk jajaran genjang pipih berukuran besar di bawah bumper belakang.

VOLVO V90

Yang jelas, baik V90 maupun S90 akan menggunakan platform baru SPA (Scalable Product Architecture) yang dikembangkan Volvo. Tenaga penggerak V90 dan S90 mungkin akan bersumber dari mesin empat silinder 2.0L Drive-E yang memproduksi output daya maksimal antara 190hp hingga 400hp. Semua mesin kemungkinan akan dipasangkan dengan gearbox otomatis 8-speed, sementara sistem penggerak 4-roda AWD kemungkinan besar akan menjadi fitur standar pada varian V90 yang lebih tinggi.

VOLVO V90

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *