Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - PORSCHE

Sosok Porsche Panamera 2017 ‘Bocor’ ke Publik

Inilah generasi berikut Panamera yang diklaim sebagai “sedan mewah tercepat di Bumi”, karena versi tertingginya mengusung mesin V8 4.0-liter twin-turbo dan transmisi PDK 8-speed kopling-ganda sebagai standar.

BestCar Indonesia – Menjelang ‘world premiere’ (penampilan perdana ke publik dunia) di Jerman pada 28 Juni 2016 mendatang, foto-foto Porsche Panamera model 2017 bocor ke publik melalui banyak media di seluruh dunia. Tak cuma memperlihatkan secara jelas bagian eksteriornya, foto-foto tersebut juga mengungkapkan detil interior Porsche Panamera Turbo terbaru.

BESTCAR NEWS - PORSCHE PANAMERA

Styling baru membuat Panamera terbaru lebih ramping dan lebih dinamis dari model pendahulunya

Meskipun desainnya evolusioner, namun tampilan luar Panamera generasi mendatang ini tetap familiar sebagai Panamera. Styling barunya membuat tampilan Panamera model 2017 lebih ramping dan lebih dinamis ketimbang pendahulunya; menggambarkan sosok yang terinspirasi dari Porsche Sport Turismo Concept serta Porsche 911. Lewat model 2017, untuk pertama kalinya pula Panamera akan tersedia dalam varian wagon, selain versi regular (standar) dan long wheelbase (LWB).

BESTCAR NEWS - PORSCHE PANAMERA

BESTCAR NEWS - PORSCHE PANAMERA

Porsche Panamera Turbo 2017 diklaim menjadi “sedan mewah tercepat di Bumi.”

Di bagian dalam, ‘bocoran’ foto-foto Panamera 2017 memperlihatkan detil pertama instrument cluster baru yang terdiri dari sebuah tachometer analog diapit oleh dua layar TFT. Kabin belakangnya juga telah mengungkapkan ruang yang terlihat sedikit lebih luas daripada model sebelumnya yang beredar saat ini.

BESTCAR NEWS - PORSCHE PANAMERA

Instrument cluster baru yang terdiri dari sebuah tachometer analog diapit oleh dua layar TFT

Varian tertinggi, Panamera Turbo, bahkan memiliki konsol lantai ‘berjalan’ untuk penumpang belakang, layar sentuh (touchscreen) ukuran besar dan beberapa tombol kapasitif untuk sistem HVAC individu dan pilihan kursi belakang pemanas sebagai opsional.

BESTCAR NEWS - PORSCHE PANAMERA

Porsche mengatakan bahwa Panamera generasi berikut model 2017 ini dibangun di atas platform MSB yang serba baru. Salah satu bocoran foto-foto tersebut mengkonfirmasi bahwa varian tertinggi Panamera Turbo mengusung mesin bensin V8 4.0-liter twin-turbo bertenaga hingga 550hp dan torsi maksimal 769Nm. Kendati bermesin ‘badak’, namun mesin V8 twin-turbo baru ini konon 30% lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar ketimbang mesin yang sama pada pendahulunya. Tak heran jika Porsche cukup percaya diri mengklaimnya sebagai “sedan mewah tercepat di Bumi”. Apalagi Panamera Turbo juga akan dibekali transmisi (girboks) PDK generasi berikut, yang merupakan transmisi otomatis dual-clutch (kopling ganda) 8-speed baru, sebagai standar.

BESTCAR NEWS - PORSCHE PANAMERA

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *