Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Singapore Autonomous

Singapura Siap Uji Coba Kendaraan Otonom

Tiga rencana uji coba tersebut telah diumumkan secara resmi dan bakal segera dimulai Desember ini di Gardens by The Bay

BestCar Indonesia – Bagi Anda yang sering bertandang ke Singapura, tak lama lagi mungkin dapat mencicipi sarana transportasi umum berupa kendaraan otonom alias kendaraan tanpa pengemudi. Pasalnya, pemerintah Negara Pulau itu telah mempercepat rencana penggunaan kendaraan otonom di jalanan kota tersebut, khususnya pada empat area penggunaan yang diprioritaskan pemerintah untuk pengujian teknologi transportasi teranyar ini. Empat area tersebut mencakup: Layanan transportasi umum untuk perjalanan intra (dalam) dan inter (luar) kota, layanan antar-jemput sesuai permintaan (on demand), transportasi angkutan barang, dan kendaraan operasional untuk utilitas perkotaan, seperti penyapu jalan.

Singapore Autonomous

Tiga rencana uji coba kendaraan otonom tersebut telah diumumkan pada 12 Oktober 2015 yang lalu, oleh komite khusus yang bertanggung jawab membangun penerapan dan penyediaan teknologi tersebut di Singapura.

Singapore Autonomous

Singapore Autonomous

Uji coba perdana akan dilakukan segera Desember mendatang. Antara tanggal 1 hingga 14 Desember 2015, para pengunjung Gardens by the Bay dapat mencoba layanan dua kendaraan otonom yang masing-masing berkapasitas 10 penumpang, dengan ruas sirkulasi operasional sepanjang 1.5 kilometer. Jika tak ada perubahan, layanan kendaraan tanpa pengemudi tersebut diharapkan sudah bisa mengangkut seluruh pengunjung mulai pertengahan tahun depan.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *