Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

SHELL Luncurkan Spirax S5 ATF X, Oli Transmisi Otomatis Mobil

Shell Lubricants Indonesia meluncurkan Shell Spirax S5 ATF X, pelumas transmisi khusus dengan synthetic technology yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan jenis kendaraan bertransmisi otomatis.

BestCar Indonesia – Shell Lubricants secara resmi meluncurkan pelumas untuk mobil bertransmisi otomatis, Shell Spirax S5 ATF X, Selasa (20/03-2018) di Jakarta. Pelumas Shell Spirax S5 ATF X diklaim telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika serta menjadi pelumas yang direkomendasikan untuk jenis mobil Sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

“Peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memenuhi  kebutuhan pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan, termasuk untuk kendaraan roda empat dengan transmisi otomatis,” ujar Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia dalam acara peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X.

Shell Spirax S5 ATF X merupakan pelumas sintetik khusus transmisi yang andal dan unggul untuk berbagai jenis kendaraan roda-empat dengan transmisi otomatis (AT). Pelumas transmisi ‘matic’ ini dirancang untuk memenuhi persyaratan utama produsen peralatan di Asia, Eropa, dan Amerika yang diklaim sangat sesuai untuk mobil sedan, SUV, dan MPV.

Seperti diketahui, sistem transmisi merupakan sistem yang berfungsi menyalurkan energi (momen gerak dan putaran) dari mesin ke gearbox (roda gigi) dan axle (gardan) – keduanya merupakan bagian dari sistem transmisi. Nah, semua komponen yang ada pada gearbox maupun axle membutuhkan pelumas yang diciptakan khusus untuk melindunginya agar tidak aus dan tetap bekerja dengan baik.

“Pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X menggunakan synthetic base oil technology yang memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan, sehingga umur komponen dapat lebih lama. Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun, sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama,” papar Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia.

Selain itu, pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X juga memberikan manfaat lainnya, yaitu memiliki kekentalan yang baik pada suhu rendah dan mampu mengurangi gesekan. Keunggulan ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Apalagi Shell Spirax S5 ATF X juga dibekali indeks viskositas khusus untuk mengurangi perubahan kekentalan dengan suhu operasi. “Dengan berbagai keunggulan dan manfaat tersebut, pelumas mesin transmisi otomatis Shell Spirax S5 ATF X ini dapat menjawab kebutuhan konsumen Indonesia untuk dapat merawat komponen mobilnya dengan lebih mudah,” tambah Mutiarini.

Shell Spirax S5 ATF X yang diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309 (semua aplikasi), Allison C-4, Ford MERCON® LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk kendaraan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV. Shell Spirax S5 ATF X juga sesuai untuk kendaraan merek KIA, VW dan Audi dengan tahun produksi di bawah 2003, Mazda, Subaru, Suzuki, Isuzu, Hyundai, dan Daewoo yang bisa menggunakan cairan DEXTRON, MERCON®, dan MERCON® V.

Secara umum, pelumas Shell Spirax S5 ATF X diklaim cocok untuk berbagai komponen transmisi (gearbox dan axle/gardan) untuk kendaraan sebagai berikut:

 

PABRIKAN SPESIFIKASI PELUMAS
Aisin JWS 3309
Allison C4
Audi G 066 036-A2, G 052 162-A1
BMW LA2634, ETL-7045E, LT71 141
Fiat 9.5550 AV
Ford MERCON, MERCON V
GM Type A, Suffix A
GM DEXTRON, II, II-D, IIIG, III-H
GM/Saturn 99B6195 (JWS 3309)
Honda/Acura ATF Z-1
Hyundai SP-II atau SP-III
Isuzu SCS, ATF-II, ATF-III, Genuine
JASO JASO 1A
KIA SP-II atau SP-III, ATF Red I-K
Mazda ATF M-111, ATF M-V
Mercedes-Benz 236.1, 236.2, 236.5, 236.6, 236.7, 236.9, 236.10
MINI 83 2 0 402 42
Mitsubishi Diamond SP-II, SP-III
Nissan/Infiniti Matic-D / J / K
Porsche JWS 3309 (Porsche Cayenne)
Subaru ATF, ATF-HP
Suzuki DEXTRON III
Toyota/Lexus Type T-II, T-III, T-IV
Volvo JWS 3309, 1273.41, 97340
VW G 055 25-A2, TL-5612, TL-52162

Saat ini, pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X dapat diperoleh di bengkel- bengkel rekanan Shell, SPBU Shell dan outlet- outlet Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Atau, untuk informasi lebih lanjut mengenai pelumas transmisi Shell, Anda bisa kunjungi: www.shell.co.id.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *