Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Shell-1

Shell Luncurkan BBM Terbaru dengan Formula Dynaflex

Diklaim mampu mencegah dan membersihkan komponen mesin dari endapan dan kotoran hingga 80 persen, menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa lebih baik bagi kendaraan.

BestCar Indonesia – PT Shell Indonesia, sebagai produsen bahan bakar, Selasa (25/04-2017) meluncurkan generasi terbaru dari produk bensin Shell Super dan V-Power yang telah dilengkapi dengan formula berteknologi terbaru, Dynaflex. Formulasi teranyar hasil pengembangan dan pengujian ekstensif dari Shell tersebut diklaim menjanjikan efisiensi bahan bakar dan performa lebih baik bagi kendaraan yang memakainya, baik untuk kendaraan keluaran baru maupun lama.

Indonesia sendiri tercatat sebagai negara ketiga yang menerapkan teknologi terbaru yang dimiliki oleh Shell itu. Peluncuran bensin Shell Super dan V-Power yang telah dilengkapi dengan formula Dynaflex merupakan bagian dari komitmen Shell untuk terus memberikan produk dan layanan yang berkualitas tinggi untuk para pelanggannya di Indonesia.

“Kebutuhan pelanggan selalu menjadi acuan kami, dan kami ingin memberikan yang terbaik kepada mereka. Peluncuran ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi para pelanggan dan menunjukkan bagaimana bahan bakar generasi baru dari Shell ini dapat membantu efisiensi dan performa kendaraan mereka dalam perjalanan,” papar Wahyu Indrawanto, General Manager Retail Shell untuk Indonesia, Singapura, dan Hong Kong, pada acara generasi terbaru dari produk bensin Shell Super dan V-Power yang telah dilengkapi dengan formula Dynaflex di Jakarta, Selasa (25/04).

Shell-2

Menurut Wahyu, Shell butuh 5 tahun untuk meluncurkan bahan bakar generasi baru ini. Teknologi Dynaflex diklaim mampu mengurangi gesekan dan membersihkan endapan pada mesin kendaraan. Bahan bakar generasi terbaru Shell dengan formula berteknologi Dynaflex memiliki tiga kali lebih banyak molekul baru pengurang gesekan dan molekul pembersih yang akan melindungi mesin. Formulasi tersebut akan mencegah dan sekaligus membersihkan komponen mesin dari endapan dan kotoran hingga 80 persen. “Bahan bakar dengan teknologi Dynaflex bisa bekerja pada mesin dengan suhu lebih panas, beban mesin lebih besar dan tekanan lebih tinggi,” ungkapnya.

Kendati begitu, Shell tidak menambahkan kandungan oktan pada produk bahan bakar berteknologi terbaru Dynaflex ini. “Untuk nilai oktannya tak berubah, meski sekarang berteknologi Dynaflex. Artinya, Shell Super baru tetap dengan nilai oktan 92 dan Shell V-Power baru dengan oktan 95,” tambahnya.

Di bagian lain, Mae Ascan, ilmuwan senior di Shell Global Solutions, Projects & Technology, menyebut bahwa bahan bakar baru dari Shell dengan formula berteknologi Dynaflex ini telah teruji oleh Scuderia Ferrari di ajang balap. Bahan bakar Shell berteknologi Dynaflex, lanjutnya, memang dirancang untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin, baik pada mesin baru maupun lama. “Kerak atau deposit akibat bahan bakar yang kurang baik atau akibat pembakaran yang kurang sempurna, biasanya menumpuk di sekitar batang dan kepala klep (valve) mesin, selain di sekitar ruang bakar. Nah, molekul formula Dynaflex ini secara kimiawi akan menyerap dan mengikat kerak-kerak tersebut sebelum terbakar di ruang bakar (combustion chamber). Dengan begitu, ruang mesin akan jauh lebih bersih dari semua deposit/kerak,” paparnya.

Bahan bakar generasi terbaru Shell ini, kata  Mae Ascan, tak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar serta mengurangi gesekan mesin saat melaju di jalur lancar maupun saat terjadi kemacetan, seperti apa yang dialami para pengendara kendaraan bermotor di Indonesia. “Teknologi Dynaflex mampu mengatasi beragam tantangan mesin, karena mengandung tiga kali lebih banyak molekul baru pengurang gesekan dan molekul pembersih untuk melindungi mesin kendaraan,” pungkasnya.

Yang pasti, saat ini Shell Super dan V-Power dengan formula berteknologi Dynaflex sudah tersedia di seluruh jaringan SPBU Shell yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Sumatera Utara.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *