Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BMWSERVICE3

Service Inclusive Untuk Pemilik BMW Motorrad

BestCar Indonesia – Para pemilik motor BMW dari Importir Umum (IU) kini tak perlu kuatir lagi untuk memperoleh layanan servis dari dealer resmi. Sejak 28 Januari 2016 PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto), importir resmi dan distributor tunggal BMW Motorrad di Indonesia, menggelar program layanan servis menarik ‘BMW Motorrad Service Inclusive’ (BMSI) yang berlaku untuk semua motor BMW Motorrad yang ada di Indonesia, termasuk motor BMW yang berasal dari Importir Umum (IU). Program layanan purnajual ini berlaku di dua bengkel resmi BMW Motorrad, yaitu di  Jakarta dan Bandung.

BMWSERVICE1

Paket BMSI yang diberikan berupa servis pertama (1.000km atau 6 bulan) dan kedua (10.000km atau 12 bulan), front & rear brake service, free brake pad front & rear (1 kali) yang dapat diganti pada 10.000km atau 1 tahun, serta brake fluid. Selain itu, tersedia juga genuine engine oli (2 kali, maksimal 4 liter per servis) plus filter oli, gasket ring, free wash selama satu tahun dan polish sebanyak 2 kali, serta free towing area Jabodetabek (2 kali antar-jemput).

“Hal ini kami lakukan agar kami dapat merangkul dan memberikan pelayanan purnajual yang eksklusif bagi seluruh pengguna BMW Motorrad di Indonesia,” ujar Hariadi Soenarjo, COO Maxindo Moto, disela-sela peluncuran program BMSI di BMW Motorrad Gallery, Jakarta, Kamis (28/1).

Caranya? Gampang, para pemilik motor BMW Motorrad cukup hanya melakukan registrasi ke Maxindo Moto. Program pendaftaran ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2016. Lewat periode tersebut (Januari hingga 31 Maret 2016) atau mulai 1 April 2016, ada biaya tambahan yang dikenakan. Adanya biaya yang dikenakan, menurut COO Maxindo Moto, Hariadi Soenarjo, karena proses registrasinya cukup kompleks. “Itu karena semua data tentang motor dan pemilik akan dikirim dan dikoneksikan secara langsung ke BMW Motorrad di Jerman,” ujarnya.

Johan Imansyah, National Service Manager Maxindo Moto menambahkan, dengan melakukan registrasi para pemilik akan mendapatkan fasilitas layanan yang maksimal. “Bagi pemilik yang masih dalam masa warranty akan kami proses kembali,” ungkapnya.

Registrasi atau pendaftaran program layanan servis ‘BMW Motorrad Service Inclusive’ (BMSI), menurut Hariadi Soenarjo, dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan tahun produksi motor, asal pembelian, dan status kewarganegaraan. Berdasarkan tahun produksi, yaitu motor produksi di bawah tahun 2013, tahun 2013 sampai 2015 dan tahun 2016 ke atas. Kemudian berdasarkan asal pembelian dibagi juga pembelian melalui importir umum (IU), importir resmi sebelumnya beserta dilernya, Maxindo Moto. Dan berdasarkan status kewarganegaraan mencakup pengunjung dari luar negeri atau WNA yang tinggal sementara di Indonesia.

BMWSERVICE2

Untuk motor BMW Motorrad dengan tahun produksi di bawah tahun 2013 yang beli di importir umum, registrasinya gratis selama periode pendaftaran. Namun jika sudah lewat masa pendaftaran, akan dikenakan biaya Rp 5 juta. Kemudian untuk motor produksi tahun 2013 sampai 2015, jika beli di importir resmi beserta diler, registrasinya gratis baik selama maupun setelah periode pendaftaran. Sedangkan jika motor BMW Motorrad dibeli di importir umum (IU) selama periode registrasi, maka layanan servis BMSI berlaku gratis selama pemilik bisa menunjukkan invoice asli pembelian dan diler resmi negara asal. Namun akan dikenakan biaya Rp 5 juta jika tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut. Jika sudah lewat masa periode registrasi, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 5-10 juta.

Lalu untuk motor tahun 2016 ke atas, jika beli di Maxindo Moto registrasinya gratis. Sedangkan jika beli di importir umum (IU) biayanya Rp 100 juta, dan jika motor milik pengunjung luar negeri atau WNA yang tinggal sementara di Indonesia registrasinya gratis, namun dikenakan biaya Rp 10 juta jika tidak bisa menunjukkan buku service atau surat resmi dari negara asal.

“Setelah registrasi, pemilik motor akan mendapat pelayanan eksklusif dari Maxindo Moto dan tidak perlu khawatir lagi soal perawatan dan spare part motor. Jaringan purna jual juga terus kami kembangkan di seluruh Nusantara,” jelas Hariadi Soenarjo, COO Maxindo Moto.

Yang pasti, sambung Hariadi Soenarjo, ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh BMW Motorrad. Program yang bernama BMW Motorrad Service Inclusive (BMSI) memberikan berbagai fasilitas yang memanjakan pemilik motor. Total fasilitas yang diberikan dari program BMSI ini berjumlah 13 pelayanan, mulai dari servis motor, spare part, hingga perawatan motor (lihat tabel). “Jika sudah mengikuti program BMSI ini, kalau motornya kotor tinggal bawa saja ke bengkel resmi BMW Motorrad, nanti motornya akan dicuci sampai bersih dan gratis selama satu tahun,” pungkasnya.

INFO KONSUMEN – BMW Motorrad Service Inclusive (BMSI)

Periode BMSI berlaku mulai tanggal penyerahan unit kendaraan baru yang dibeli dari jaringan resmi BMW Motorrad Indonesia.

Banyak keuntungan yang akan didapat oleh pembeli BMW Motorrad apabila melakukan pembelian di diler resmi BMW Motorad Indonesia, yaitu fasilitas BMW Motorrad Service Inclusive (BMSI) yang melekat pada setiap kendaraan baru. Fasilitas ini merupakan persembahan khusus dari BMW Motorrad Indonesia, bahkan merupakan fasilitas pertama di kelasnya dan di dunia bagi BMW Motorrad. Adapun paket BMW Motorrad Service Inclusive (BMSI) ini di antaranya:

No

Paket Servis BMSI

1 Welcome package
2 Service pertamaI1.000Km atau 6 bulan, mana yang tercapai lebih dahulu
3 Service keduaI10.000m atau 12 bulan, mana yang tercapai lebih dahulu
4 Servis rem depan
5 Servis rem belakang
6 Free brake pad front (1kali)
7 Free brake pad rear (1kali)
8 Brake fluid (1kali)
9 BMW Genuine enqine oil (2 kali, maximal 4literIservice)
10 Filter enqine oil (2 kali)
11 Gas ketrinq (2 kali)
12 Free wash selama 1 tahun & free polish 2 kali
13 Free towing di area Jabodetabek (2 kali antar jemput)

Note: Untuk oli mesin bisa disesuaikan dengan tipe kendaraan. Untuk brake pad dapat diganti pada 10.000Km atau 1 tahun

Registrasi BMW Motorrad

Untuk mendapatkan layanan semua jenis BMW Motorrad tersebut, para pemilik diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dulu. PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto), sebagai importir resmi dan distributor tunggal BMW Motorrad di Indonesia mengimbau seluruh pemilik dan pengguna BMW Motorrad untuk melakukan registrasi ke Maxindo Moto. Adapun registrasi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui hotline +62 813-1860-7272, office +62-21 720 3912, Fax +62-21 720 8384 atau email: registrasi@maxindomoto.co.id. Proses registrasi telah dimulai 1 Januari 2016 lalu dan akan berakhir pada 31 Maret 2016.

BMWSERVICE4

 

                                       Tabel pendaftaran BMW Motorrad
 

Masa pembellan BMW Motorrrad

 

Sumber

Masa pendaltaran

Setelah masa pendaltaran

 

01-01·2016 sd 31-03-2016

 

01-04·2016 ke atas

 

Di bawah tahun 2013

 

Importir Umum

 

Gratis

 

Rp5 juta biaya pendaftaran

 

Tahun 2013 sd 2015

 

L

Importir resmi sebelumnya & beserta dilernya

 

Gratis

 

 

Importir umum

Gratis jika dapat menunjukkan invoice asli pembelian BMW Motorrad dari diler resmi negara

asal

 

Rp5 juta jika dapat menunjukkan invoice asli pembelian BMW Motorrad dari diler resmi negara asal

Biaya pendaftaran Rp5 juta, jika tanpa invoice asli pembelian BMW Motorrad dari diler resmi negara

asal

Rp10 juta jika tidak dapat menunjukkan invoice asli pembelian BMW Motorrad dari diler resmi negara asalItanpa invoice resmi

Tahun 2016 & ke atas

MaxindoMota

Gratis

Importir umum

Rp100,000,000 & dst

Pengunjung dari luar negeri atau penduduk WNA yang sementara

tinggal di Indonesia

 

Gratis apabila menunjukkan buku service atau surat resmi dari diler Negara asal. Jika tidak ada, akan dikenakan biaya pendaftaran Rp10 juta

Keterangan tambahan:

  • Tahun pembelian berdasarkan copy BPKB/STNK
  • Untuk unit dari luar negeri/asing, harus menunjukkan buku service atau surat pembelian dari diler resmi negara asal
  • Kontak untuk pendaftaran RBM: informasi service &part (hot line +62813-1 860-7272) atauoffice (tip+6221-720-391 2) & (fax +6221-720-8384) atau email ke: registrasi@maxindomoto.co.id

Jakarta: Maxindo Moto Gallery. Jl. Sisingamangaraja no 15. KebayoranBaru, Jakarta Selatan. Telp. +62 21 720 3912. HOT Line: +62 813-1860-7272

Bandung: Bandung Motor Wiratama. Jl. BKR no 62 Bandung 40254. Telp. +62 22 5228657

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *