Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
ShellWarranty-1

Satu-satunya di Indonesia, Shell Helix Beri Garansi Mesin 10 Tahun

Lewat program bernama Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W.), Shell Helix memberikan garansi gratis selama 10 tahun atau 200.000km pada mesin kendaraan berpenumpang yang menggunakan pelumas Shell Helix, plus fasilitas derek dan onward travel bagi anggotanya. Pertama kali dan satu-satunya di Indonesia.

BestCar Indonesia – Shell Lubricants secara resmi meluncurkan Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W.) yang menawarkan garansi berupa jaminan hingga 10 tahun atau 200.000km terhadap/dari kegagalan (kerusakan) mesin yang diakibatkan penggunaan pelumas Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30.

Acara peluncuran program garansi yang bertajuk S.H.E.W. – 10 Years Warranty  ini secara resmi dilakukan oleh Dian Andyasuri, Director Lubricants PT Shell Indonesia, dan didampingi oleh Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia dalam Press Conference yang diselenggarakan di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan hari Selasa kemarin (09/05-2017).

Menurut Dian Andyasuri, program garansi S.H.E.W. ini menunjukkan keyakinan penuh Shell Lubricants sebagai produsen pelumas nomor satu dunia selama 10 tahun berturut turut — berdasarkan survei Kline & Company 2016 — terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang saat ini. Selain di Indonesia, program ini telah dijalankan di pasar Shell yang lain seperti di India, Korea Selatan, Australia, Russia dan Malaysia.

“S.H.E.W. diciptakan khusus untuk  memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan. S.H.E.W. melindungi bagian-bagian paling penting dalam mobil mereka, menjaganya lebih lama. Dan, yang terpenting dari semuanya adalah garansi ini diberikan secara gratis,” kata Dian Andyasuri, Director Lubricants PT Shell Indonesia.

ShellWarranty-2

Ada 14 komponen mesin yang dijamin dalam program ini, di antaranya adalah: Piston and Piston Rings, Crankshaft and Bearings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearings, Gudgeon Pin, Valves, Engine Block, Cylinder Head, Timing gear & Chains, Camshaft & Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, dan Timing Belt. Tentu saja, dengan catatan jika komponen-komponen tersebut memang bermasalah akibat kerusakan mesin yang diakibatkan oleh pelumas Shell Helix.

Untuk dapat menjadi peserta program S.H.E.W., para pemilik mobil harus memenuhi beberapa ketentuan. Antara lain,

  • Kendaraan harus merupakan jenis kendaraan berpenumpang milik pribadi yang terdaftar di seluruh Indonesia,
  • Pabrikan/OEM kendaraan merekomendasikan pelumas dengan viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20,
  • Kendaran baru atau kendaraan lama berusia maksimal 8 (delapan) tahun, atau berjarak tempuh maksimal 150.000 kilometer.
  • Para pemilik kendaraan juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung oleh mekanik terlatih yang akan membantu pendaftaran.

Adapun cara lain untuk dapat mengikuti program S.H.E.W. adalah dengan membeli dan mengganti produk pelumas Shell Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40,  Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30 di tempat-tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang berkerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan menghubungi nomor layanan pelanggan S.H.E.W. atau mendaftar sendiri secara online.

Setelah mendaftar untuk program S.H.E.W, pelanggan akan menerima notifikasi untuk penggantian pelumas berikutnya.  Pembelian yang dilakukan melalui SPBU Shell atau bengkel S.H.E.W. resmi akan menjamin keaslian produk Shell dan menjamin tetap berjalannya garansi.  Di sisi lain, setiap pembelian produk Shell Helix dari bengkel tidak resmi, tidak dapat dimasukkan sebagai pembelian untuk program S.H.E.W. dan dapat menonaktifkan garansi serta membatalkan keikutsertaan pemilik kendaraan dari program ini.

Lebih jauh,  VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo, menjelaskan bahwa program ini akan berlaku selama kendaraan tetap menggunakan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W. minimal setiap enam bulan sekali. Garansi ini dapat dialihkan kepada pemilik kendaraan baru setelah mobil dipindahtangankan, untuk membantu melindungi nilai penjualan kembali kendaraan dengan syarat menyertakan salinan bukti penggunaan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W.

Saat ini ada 106 bengkel rekanan, 8 SPBU, dan 180 outlet Shop and Drive yang menjalin kerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan nantinya akan menjadi pihak yang memberikan pelayanan program S.H.E.W. Bengkel ini terletak di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, S.H.E.W. juga memberikan fasilitas free towing (derek gratis) dan onward travel (meneruskan perjalanan bagi anggotanya yang mengalami masalah mesin di jalan). Pada tahap awal, program S.H.E.W berjalan di 4 kota besar, yaitu JABODETABEK, Bandung, Surabaya dan Medan.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program S.H.E.W, Anda dapat mengunjungi: http://www.shell.co.id/shew.

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia sendiri dimulai sejak lebih dari 100 tahun lalu dengan penemuan minyak pertama di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Shell saat ini memiliki kehadiran bisnis hilir yang terintegrasi kuat di Indonesia. Shell merupakan perusahaan migas internasional pertama di Indonesia yang masuk ke bisnis retail bahan bakar minyak. Saat ini Shell memiliki 79 SPBU di Jabodetabek, Bandung, dan Sumatera Utara.

Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marines (perkapalan) and Bitumen (aspal) di Indonesia. Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan. Shell juga diakui sebagai perusahaan internasional terkemuka dengan pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia, melayani pengendara motor dan pelanggan industri.

Komitmen Shell untuk berinvestasi di Indonesia dan mendukung perkembangan industri manufaktur di negara ini diwujudkan dengan dibangunnya pabrik pelumas Shell di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya, Di sektor hulu, Shell merupakan operator untuk blok Pulau Moa Selatan dan merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Istilah “Pelumas Shell” sendiri secara bersama-sama mengacu pada perusahaan-perusahaan dalam Grup Shell yang bergerak dalam usaha pelumas. Shell menjual berbagai macam pelumas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan beragam penggunaan, yang mencakup otomotif pelanggan, alat angkut berat, pertambangan, pembangkit listrik, dan rekayasa umum. Portofolio merek pelumas Shell meliputi Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula.

Teks: Yusran Hakim

Foto: Esa Wijayantoro

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *