Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Sasar Segmen Mid-Large SUV, DFSK Glory i-Auto Resmi ‘Mengaspal’

DFSK Glory i-Auto yang diklaim sebagai ‘Intelligent SUV’ ini menyasar segmen Mid-Large SUV dengan banderol yang kompetitif, hanya Rp 329.699.000 (on the road DKI Jakarta).

 

BestCar Indonesia – DFSK akhirnya mulai meniagakan DFSK Glory i-Auto kepada seluruh konsumen di Indonesia, setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di pertengahan tahun 2019. Diluncurkan secara online di tengah kondisi Pandemik Covid-19, Rabu (22/07/2020), DFSK Glory i-Auto yang diklaim sebagai ‘Intelligent SUV’ ini menyasar segmen Mid-Large SUV, dengan banderol Rp 329.699.000 (on the road DKI Jakarta).

Kehadiran DFSK Glory i-Auto akan semakin meramaikan pilihan kendaraan SUV, khususnya di segmen Mid-Large SUV yang sudah cukup banyak di Indonesia. Meski demikian, DFSK percaya diri untuk memasuki segmen ini karena mengusung sejumlah keunggulan fitur, performa, desain, sampai dengan harga yang terjangkau untuk bisa menjadi pilihan konsumen di Indonesia.

Selain itu, DFSK juga melihat perkembangan segmen SUV di Indonesia sangat baik, karena secara keseluruhan kini SUV menjadi kendaraan nomor tiga terpopuler (berdasarkan data retail Gaikindo 2019). Di sisi lain, segmen Mid-Large SUV ini juga cukup baik pasarnya, dengan market share sekitar 13 persen dan menjadi salah satu yang terbesar dari total segmen SUV secara nasional.

Segmen Mid-Large SUV ini rata-rata diisi oleh konsumen di kelas menengah ke atas yang berprofesi sebagai eksekutif muda, dengan rentan usia yang relatif masih muda, di atas 30 tahun. DFSK meyakini DFSK Glory i-Auto akan menjadi pilihan bagi konsumen yang berjiwa aktif, tanggap akan teknologi, serta ingin tampil berbeda karena semua yang mereka butuhkan ada di ‘Intelligent SUV’ satu ini.

Secara keseluruhan, DFSK Glory i-Auto menawarkan kombinasi dari desain mewah yang atraktif, performa yang luar biasa, sampai dengan sejumlah fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu SUV tercanggih di kelasnya. CEO PT Sokonindo Automobile yang merupakan APM DFSK, Alexander Barus, berharap kehadiran SUV terbaru ini bisa menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas, khususnya di tengah kondisi New Normal dan meminimalisir bepergian dengan transportasi umum.

DFSK Glory i-Auto juga diklaim telah menarik perhatian banyak konsumen lewat teknologi luar biasa yang salah satunya ditunjukan oleh teknologi kontrol suara (voice command) i-Talk. “DFSK merilis Intelligent SUV ini secara online, dan ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini di era New Normal,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Rabu (22/7/2020).

Di sisi lain, kata Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Kehadiran DFSK Glory i-Auto sendiri menjadi pembuktian serta contoh bagaimana DFSK mengimplementasikan nilai ‘All For Customers‘ dan mengupayakan yang terbaik bagi konsumen. Merek otomotif terkemuka asal China ini menunjukkan dan mencoba menyesuaikan DFSK Glory i-Auto dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan kendaraan berkualitas, penuh dengan fitur modern dan canggih, serta harga yang kompetitif.

 

Sejak perkenalan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK tidak serta merta langsung meluncurkan DFSK Glory i-Auto. Tim Research and Development (R&D) mencoba mendengarkan dulu masukan dari konsumen di Indonesia, termasuk mengenai fitur perintah suara, performa, desain eksterior, hingga kenyamanan di interior.

“Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80% telah dilakukan, termasuk fitur perintah suara yang lebih cerdas, performa yang lebih kuat, tampilan yang lebih modis, serta konfigurasi interior yang lebih nyaman dan mewah. Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” ungkap Franz Wang.

DFSK memanfaatkan tim R&D yang berada di beberapa lokasi untuk memahami tren otomotif, termasuk pengembangan teknologi yang digunakan. Langkah ini dilakukan DFSK untuk mengantisipasi perubahan tren otomotif yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang, termasuk di pasar otomotif Indonesia, dimana mobil tidak hanya sekedar alat mobilitas semata.

Konsumen di era sekarang ini melihat berbagai hal selain kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas. Konsumen banyak yang menginginkan kendaraan dilengkapi dengan fitur yang lengkap, tampilan yang menarik, serta aspek kenyamanan sebagai poin-poin penting dalam memiliki kendaraan. “Kendaraan dengan fitur yang lengkap dan canggih sekarang ini didominasi oleh kendaraan-kendaraan high-end dan ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi bagi rata-rata konsumen di Indonesia. Dengan diluncurkannya DFSK Glory i-Auto, konsumen kini dapat menikmati teknologi dan kemewahan yang sama tapi dengan harga hanya Rp 300 jutaan saja,” ujar Franz Wang.

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *