Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Suzuki Swift Concept

Rumor New Suzuki Swift Sport Di Tokyo Motor Show 2015

BestCar Indonesia – Menjelang pagelaran Tokyo Motor Show ke-44 tahun ini, rumor soal laporan yang mengindikasikan Suzuki akan menggunakan acara tersebut untuk memperkenalkan mobil konsep barunya, Suzuki Swift Sport Concept, kembali menghangat.

Dirancang sebagai gambaran awal dari Suzuki Swift generasi berikut, mobil konsep Swift Sport dikabarkan akan memiliki body kit yang terinspirasi dari mobil rally dan powertrain hybrid yang terdiri dari mesin empat silinder 1.4-liter turbocharged, baterai lithium-ion dan motor elektronik.

Menariknya, Swift Sport Concept juga dipersiapkan untuk mengusung sistem gerak 4-roda (all-wheel drive/AWD) unik. Tapi sayang, sejauh ini rinciannya masih sangat terbatas walaupun sistem tersebut pada dasarnya tetap sebagai penggerak roda-depan (front-wheel drive/FWD) yang secara otomatis akan berubah menjadi AWD hanya ketika mobil memasuki tikungan tajam pada kecepatan tinggi, untuk meningkatkan handling-nya.

Menurut sebuah majalah Jepang Holiday Auto, Suzuki Swift generasi ketiga tersebut kabarnya bakal dibekali sederet fitur aerodinamika canggih. Mobil konsep ini juga mengandalkan mesin bensin baru 4-silinder 1,4-liter dengan teknologi turbo ‘Booster Jet‘ – hey, Anda mungkin telah melihatnya ketika pertama kali dipamerkan di ajang Shanghai Motor Show tahun ini.

Tapi lebih dari itu, sumber tenaga Swift Sport Concept ini juga akan didukung oleh unit hybrid dengan sistem ‘S-Energy’ yang dikembangkan Suzuki. Itu berarti Swift mendatang akan dibekali baterai lithium-ion berkapasitas besar untuk meningkatkan power-nya, dan bahkan memungkinkannya tanpa emisi sama sekali (zero emission) ketika menjelajah hanya dengan tenaga listrik saja.

Para konsumen Swift di Asia tentu saja berharap Suzuki akan membawa Swift konsep ini ajang pameran otomotif Delhi Auto Expo tahun 2016, agar tahu lebih banyak tentang (calon) Swift generasi ketiga dan teknologi yang mendukungnya. O ya, sekadar informasi saja, Suzuki telah menjual sekitar 1,3 juta unit Swift dalam dekade terakhir, membuat catatan perjalanan yang cukup panjang bagi hatchback andalan Suzuki ini. Dan, tentu catatan sejarahnya akan menjadi lebih baik dengan Swift yang baru nanti.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



2 thoughts on “Rumor New Suzuki Swift Sport Di Tokyo Motor Show 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *