Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
pikap-mercedes

Pikap Mercedes dan Renault Mendatang Berbasis Nissan Navara

BestCar Indonesia – Mercedes-Benz dan Renault akhirnya secara resmi mengkonfirmasi bahwa kendaraan pikap 1-ton mereka mendatang akan dikembangkan bersama-sama sebagai bagian dari kemitraan antara Daimler AG dan Renault-Nissan Alliance.

Mercedes-Benz pikap akan berbagi beberapa arsitektur dengan all-new Nissan NP300 Navara, namun direkayasa dan dirancang oleh Daimler untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan di Eropa, Australia, Afrika Selatan dan Amerika Latin. Mercedes-Benz menekankan bahwa pikap mereka nanti akan memiliki semua karakteristik dan fitur-fitur yang khas dari pabrikan berlambang bintang-tiga sudut tersebut.

Yang jelas, pikap Mercedes-Benz akan dibangun oleh Nissan di pabrik di Cordoba, Argentina, dan Barcelona, Spanyol, bersama dengan Nissan NP300 dan Renault pikap 1-ton yang akan datang. Baik pikap Mercedes-Benz, Nissan, maupun Renault yang dibangun di Argentina akan ditujukan untuk pasar Amerika Latin. Sementara yang dibuat di Eropa akan tetap dijual untuk wilayah tersebut. Mercedes-Benz mengatakan bahwa produksi pikap mereka akan dimulai pada kedua pabrik tersebut sebelum akhir dekade ini.

Selain pengumuman tentang pikap mendatang mereka, Daimler dan Renault-Nissan juga mengungkapkan bahwa Smart ForTwo dan Forfour baru versi listrik (mobil listrik) akan dilengkapi dengan motor listrik yang dibuat oleh Renault di pabrik Cleon, Prancis – motor listrik yang sama juga telah digunakan pada Renault Zoe. Baterai dari electric vehicle (EV) Smart baru nantinya akan diproduksi oleh anak perusahaan Daimler, “Deutsche Accumotive,” di Kamenz, Jerman. Jika tak ada perubahan, Smart ForTwo dan Forfour bertenaga batere ini akan mulai dijual pada akhir 2016.

Diluncurkan pada bulan April 2010, kemitraan Daimler AG- Renault-Nissan Alliance awalnya hanya terbatas pada tiga proyek, terutama di Eropa. Namun sejak itu, portofolio proyek gabungan antara keduanya melejit lebih dari empat kali lipat, menjadi 13 proyek di Eropa, Asia dan Amerika. Proyek-proyek umum dalam kemitraan itu juga mencakup pembuatan kendaraan kompak premium generasi berikut untuk Infiniti dan Mercedes-Benz di pabrik perakitan milik bersama yang baru dibangun di Aguascalientes, Meksiko. Juga peluncuran hatchback Infiniti Q30 yang berbagi komponen arsitektur mobil kompak Daimler.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *