Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Piaggio Fast Forward Gandeng Vitra, Pamerkan ‘Gita’ di ORGATEC 2018

Berkolaborasi dengan Vitra (perusahaan inovasi desain asal Swiss), Piaggio Fast Forward (PFF) Memamerkan versi terbaru aplikasi kendaraan otonom pintar ‘Gita’ untuk pekerjaan  indoor masa depan.

BestCar Indonesia – Piaggio Fast Forward (PFF), salah satu perusahaan dari Piaggio grup yang menjadi ujung tombak penggerak masa depan, bekerja sama dengan Vitra, perusahaan inovasi desain asal Swiss, bersama-sama hadir pada acara ORGATEC (Cologne, 23 – 27 Oktober 2018). ORGATEC adalah pameran perdagangan internasional terkemuka untuk dunia kerja modern yang pada tahun 2018 memiliki tema “culture@work“, menghadirkan konsep-konsep yang visioner untuk keseluruhan dunia kerja.

Versi terbaru ‘Gita’ yang dipamerkan di ORGATEC telah berhasil diuji di beberapa ruang terbuka di kota-kota. ‘Gita’ adalah kendaraan otonom pintar, dengan serangkaian fungsi baru untuk digunakan di ruangan rumah dan kantor. “Bagaimana cara kami bekerja telah berubah drastis dan akan lebih banyak aktif dan saling terhubung satu sama lain,” ujar Gregg Lynn, CEO Piaggio Fast Forward.

“Inilah mengapa PFF berkolaborasi dengan Vitra untuk ORGATEC, yaitu membuat beberapa aksesoris baru untuk ‘Gita’ yang akan membantu para pegawai kantor atau lapangan dapat bekerja dan bergerak lebih efisien dan efektif. Saya tidak dapat memikirkan acara pameran yang lebih tepat selain dari ORGATEC, yang menjadi episentrum dari tempat kerja yang modern,” tambahnya.

ORGATEC sendiri telah diakui sebagai hotspot untuk dunia kerja modern dan menawarkan lingkungan terbaik untuk melakukan bisnis yang baik. Pameran ini dipenuhi oleh lebih dari 56.000 pengunjung yang lebih dari 50% di antaranya merupakan pengunjung perdagangan dari luar negeri, dan 85% dari peserta pameran ini juga diklaim merupakan para pengambil keputusan. Tak heran jika 95% pengunjung pameran ini akan merekomendasikan ORGATEC kepada mitra bisnis.

Sementara PFF yang didirikan pada tahun 2015 oleh Piaggio Group, menciptakan solusi mobilitas ringan dan cerdas untuk manusia dan barang. Berbasis di Boston, MA, Amerika Serikat, perusahaan ini didedikasikan guna membantu orang untuk bergerak lebih baik, lebih jauh, lebih cepat, dan lebih menyenangkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Dalam era kecerdasan mesin saat ini, PFF berusaha mewujudkan lingkungan perkotaan lebih hidup yang dipenuhi pejalan kaki, pengguna sepeda, danskater yang dimana mobilitasnya dapat lebih ditingkatkan dengan berbagai jenis perangkat pintar baru. PFF juga fokus dalam memastikan bahwa semua orang dapat melakukan pekerjaan mereka di rumah atau di kantor dengan lebih efisien dengan mengembangkan produk yang dapat membuat kehidupan sehari-hari dan pekerjaan menjadi lebih mudah.

Produk pertama PFF adalah ‘Gita’, perangkat pembawa mobile yang mampu membawa barang hingga 20kg dan mengikuti orang-orang di perjalanan, baik di dalam maupun di luar ruangan. ‘Gita’ mendorong gaya hidup mobile bagi siapa saja yang ingin bergerak dengan mudah dan efisien, mulai dari generasi muda hingga tua.

Sedangkan Vitra menciptakan produk dan konsep inovatif dengan para desainer hebat adalah esensi Vitra. Dikembangkan di Swiss dan digunakan di seluruh dunia oleh para arsitek, perusahaan, dan pengguna pribadi untuk membangun ruang yang inspiratif untuk hunian, tempat kerja dan area publik. Dengan karya klasiknya, Vitra merepresentasikan terobosan desain dari abad 20. Kini, dalam menggabungkan keahlian teknis dan konseptual dengan kreativitas desainer kontemporer, Vitra berusaha untuk terus mendorong batas-batas dari disiplin desain.

Untuk acara ORGATEC, PFF dan Vitra telah bekerja sama untuk mengidentifikasi syarat-syarat utama dari tempat kerja modern yang dapat membuat ‘Gita’ bermanfaat bagi para penggunanya di dalam ruangan. Berikut, lima aksesoris yang telah dikembangkan secara spesifik untuk mobilitas di perkantoran masa depan:

 

  • Concierge, sebuah operator seluler dengan kompartemen untuk menjaga barang-barang agar tetap terorganisir dan siap tersedia;
  • Digital Nomad,sebuah fitur yang berfungsi untuk mengantar materi-materi kerja, presentasi, koneksi dan mengubah setiap sudut kantor menjadi ruang rapat;
  • Catering Trolley, sebuah robot yang dapat menyajikan makanan dan minuman yang dapat beradaptasi menjadi bentuk pelayanan yang lain;
  • Project Basket, suatu alat untuk mengumpulkan materi dan perlengkapan kantor yang dapat menjangkau pekerja dimanapun mereka berada;
  • Powerbrick, suatu perangkat yang siap untuk mengisi ulang perangkat elektronik apa pun dan dalam kondisi apa pun.

 

Mobilitas yang efisien menjadi tujuan utama hadirnya ‘Gita’ di lingkungan  manapun, mulai dari kota, komunitas pinggiran kota, kantor, hingga ke rumah. ‘Gita’ adalah kendaraan otonom pintar dengan muatan hingga 100kg, yang dapat menempuh jarak dengan radius 20km di lingkungan perkotaan. Gita dapat menemani dan membantu penggunanya, memetakan lingkungan mereka dan memonitor objek bergerak lainnya, dan juga beroperasi dengan mudah di ruang tertutup.

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *