Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Pertamina-Autoglaze Hadirkan Layanan Cuci Premium ‘Touchless’ di SPBU

Mengusung konsep cuci kendaraan dalam waktu yang singkat, touchless (pertama di Indonesia), dan berkualitas,  Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash hadir di ribuan outlet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan harga Rp 50 ribu. 

BestCar Indonesia – PT Pertamina Retail dan Autoglaze meresmikan layanan cuci mobil yang dioperasikan oleh Autoglaze Indonesia, Senin lalu (07/01/2019). Bertajuk Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash dengan konsep cuci kendaraan dalam waktu yang singkat, touchless (pertama di Indonesia), dan berkualitas ini hadir di ribuan outlet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Hadirnya Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash ini merupakan salah satu cara untuk menyajikan layanan berkualitas demi kepuasan masyarakat, karena dikerjakan secara terampil dengan menghadirkan pelayanan yang optimal untuk para pengguna mobil di Indonesia,” ujar jelas Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, di acara konferensi pers peresmian Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash di SPBU Pertamina COCO 31.124.02, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa lalu.

PT. Pertamina Retail, lanjut  Sofyan Yusuf, terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel global yang berkelas, dengan memberikan nilai dari diversifikasi bisnis ritel bahan bakar dan non bahan bakar melalui produk dan jasa yang terintegrasi. Konsep bisnis Non Fuel Retail (NFR) merupakan salah satu cara Pertamina Retail dalam mengembangkan aset dan infrastruktur, demi mempertahankan keunggulan kompetitif dan berorientasi pada kenyamanan serta kepuasan pelanggan Pertamina. Dengan layanan cuci mobil yang berkualitas oleh Autoglaze, konsumen SPBU maupun masyarakat umum diharapkan dapat merasakan lebih banyak manfaat dari kehadiran Pertamina di lingkungannya.

Autoglaze Indonesia merupakan salah satu pelaku industri yang bergerak di bidang jasa Auto Detailing dan Paint Protection di Indonesia sejak 2008. Berbekal pengalaman panjang, Autoglaze berhasil memadukan antara kompetensi kerja di bidang auto detailing, perkembangan teknologi perawatan mobi,l dan industri otomotif, serta didukung penggunaan bahan berkualitas, menjadikan ragam layanan Autoglaze sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Setelah sukses membangun kerjasama di bidang pencucian mobil dengan para Agen Pemegang Merek (APM) mobil, Autoglaze pun melangkah jauh untuk menghadirkan layanan cuci mobil berkualitas untuk masyarakat umum. Tahun 2019, Autoglaze memulai langkah baru dengan Pertamina Retail dengan membangun Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash.

“Autoglaze sudah memiliki pengalaman panjang di dunia otomotif Indonesia. Kami sudah beroperasi sejak 2008 di Tanah Air dan menjadi market leader di segmennya. Fasilitas Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash siap membantu konsumen untuk merasakan kualitas pencucian kendaraan yang berkelas dengan jangkauan jaringan Pertamina Retail yang luas,” ungkap Robby Kurnia, CEO Autoglaze Indonesia.

Hanya Rp 50 Ribu

Konsep pembersihan yang dihadirkan mengadopsi sistem touchless, pertama di Indonesia. Dengan bahan-bahan premium dan peralatan canggih memungkinkan proses pencucian berlangsung cepat, tidak merusak cat dan bergaransi (1 x 24 jam). Soal harga, layanan Bright Wash by AutoglazeCar Wash di seluruh Indonesia dipatok dengan banderol yang seragam, yaitu Rp 50.000 (limapuluh ribu rupiah).

Seperti sudah disebut, Autoglaze Car Wash juga didukung oleh material berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan-bahan organic, sehingga ramah lingkungan. Konsep ini sejalan dengan visi Pertamina Retail untuk menyajikan layanan yang berkonsep ‘Go Green’.

Lalu, apa saja keunggulan layanan Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash? Inilah di antaranya:

  1. Cuci mobil dengan teknologi Touchless pertama di Indonesia
  2. Air untuk pencucian bersumber dari air PAM yang sudah difilter untuk menghilangkan kandungan mineral, sehingga tidak merusak cat dan tidak meninggalkan water mark atau noda air pada mobil.
  3. Menggunakan alat High Pressure Washer bertekanan tinggi, hingga 180 bar, untuk merontokkan kotoran yang terdapat di permukaan cat.
  4. Menggunakan Shampoo Mobil
  5. Menggunakan coating dari Zero Coating made-in
  6. Menggunakan tire gel dressing dari Autolab made-in
  7. Under carriage wash (cuci kolong) dengan High Pressure Washer.
  8. Vacuum cleaner interior
  9. Garansi cuci 1×24 jam. Gratis cuci mobil 1 kali jika terkena hujan, dengan menunjukkan struk/invoice.

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *