Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Permintaan Mengalir, TAM Luncurkan Toyota Raize 1.2 Lebih Cepat

Toyota Indonesia memutuskan untuk menyediakan varian Toyota Raize bermesin 1.2L mulai bulan Juni 2021 ini, lebih cepat dari jadual semula yang sedianya dihadirkan pada Semester kedua (Juli) tahun ini. Mulai Kamis (17 Juni 2021), konsumen sudah bisa melakukan SPK dan order untuk Toyota Raize 1.2L.

BestCar Indonesia – Tingginya antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) memutuskan untuk menyediakan Toyota Raize varian bermesin 1.2L mulai bulan Juni 2021 ini, lebih cepat dari jadual semula yang sedianya dihadirkan pada Semester kedua (Juli) tahun ini. Mulai Kamis (17 Juni 2021), konsumen sudah bisa melakukan SPK dan order untuk Toyota Raize 1.2L.

“Rencananya baru pada Semester kedua tahun ini, sekitar bulan Juli, Raize tipe 1.2 ini akan dihadirkan ke pasar, namun kami sengaja memajukannya di bulan Juni ini karena antusiasme masyarakat yang tinggi. Jadi, mulai Juni ini konsumen sudah bisa melakukan SPK dan order,” ungkap Markting Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam media gathering secara virtual, Kamis (17/06/2021).

Hal yang sama juga dibenarkan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, dalam keterangan persnya, Kamis (17/06/2021). Menurutnya, Toyota sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize. Sehingga, sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan, Toyota Raize varian 1.2 disediakan lebih cepat dari rencana awal akan dihadirkan di Semester dua tahun ini.

“Atas antusiasme yang sangat besar ini, kami majukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di Semester dua menjadi hari ini. Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan, karena Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini. Dengan begitu, pelanggan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing,” kata Kawashima.

Toyota Raize varian 1.2L memang diposisikan sebagai varian dengan harga yang lebih murah dibanding varian 1.0L Turbo. Terrsedia dalam dua tipe, 1.2 G M/T dan 1.2 G CVT, Toyota Raize 1.2L non-turbo ini ditawarkan dengan banderol masing-masing Rp 202 jutaan dan Rp 215 jutaan. “Hadirnya varian 1.2L ini memberikan kesempatan bagi konsumen yang menginginkan Toyota Raize dengan harga lebih terjangkau,” ujar Anton Jimmi.

Seperti diketahui, Toyota Raize 1.2L juga menggunakan mesin bensin baru 3-silinder segaris berkode WA-VE. Mesin naturally aspirated (non-turbo) dengan 12 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.198cc ini memiliki output daya yang sedikit lebih besar daripada mesin bensin 4-silinder berkode 3NR-VE milik Toyota Calya dan Agya. Tenaga maksimalnya mencapai 88 PS (86,7 daya kuda) pada 6.000 rpm, dengan torsi puncak 112,7 Nm yang dituai pada 4.500 rpm.

 

Seperti kembarannya yang bermesin 1.0L Turbo tipe G, varian 1.2L tipe G juga ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT. Begitu pula dengan semua fitur kenyamanan dan safety (kselamatan), sama persis dengan varian 1.0L Turbo tipe G. Bedanya, Toyota Raize 1.2 tipe G baik yang bertransmisi manual (MT) maupun CVT hadir dengan hanya satu pilihan ukuran velg, yaitu 16inci dan tak tersedia pilihan body two-tone.

Respon positif terhadap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelanggan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui berbagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Selain itu, hadir pula program khusus Test Drive Photo Challenge yang memberi kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan test drive Raize dengan cara mendaftar di mobile apps mToyota, website resmi Toyota, ataupun di dealer Toyota terdekat. Setelah melakukan test drive, pelanggan bisa mengupload foto-foto bersama Raize di akun sosial media Instagram. Untuk periode 1, kontes ini berlangsung pada 19 Mei – 30 Juni dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada 7 Juli 2021 dengan hadiah total 10 unit Nintendo switch lite.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *