Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Perluas Layanan Sales & After Sales, Mitsubishi Hadirkan Diler 3S ke-4 di Palembang

Lokasi dealer Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang yang berada di area strategis, yaitu di antara bandar udara dan jalur menuju pelabuhan Tanjung Api-Api, menjadikannya sebagai area potensial, karena menjadi lokasi pengembangan kota Palembang ke depannya.

BestCar Indonesia – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringannya di setiap area dengan menghadirkan fasilitas dealer 3S kendaraan penumpang berstandar Mitsubishi Motors. Yang terbaru, MMKSI kembali bekerjasama dengan PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM) menghadirkan dealer 3S ke-4 di Palembang, Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang.

Diresmikan oleh Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dan Bustomi Bursa selaku President Commissioner PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), Kamis (05/09/2019), diler Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang menjadi fasilitas ke-29 dari hasil kerjasama kedua perusahaan ini dan menjadi fasilitas kendaraan penumpang Mitsubishi yang ke-142 di Indonesia. Bagi MMKSI sendiri, diler Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang terbaru di kawasan Sumsel ini menjadi salah satu upaya MMKSI dalam memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan layanan Mitsubishi Motors.

Penambahan fasilitas dealer 3S di Palembang ini menjadi langkah MMKSI dalam memperkuat pangsa pasarnya di area tersebut. Lokasi dealer yang berada di area strategis, yaitu di antara bandar udara dan jalur menuju pelabuhan Tanjung Api-Api, menjadikan area ini menjadi area potensial, karena menjadi lokasi pengembangan kota Palembang ke depannya. Kehadiran dealer baru ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan layanan penjualan dan purna jual untuk seluruh konsumen di Palembang dan sekitarnya.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting untuk Mitsubishi Motors. Penerimaan masyarakat yang baik terhadap kendaraan Mitsubishi, memacu kami untuk terus memberikan inovasi terhadap produk maupun layanan kami. Komitmen yang kami wujudkan pada produk-produk yang kami perkenalkan ditujukan untuk menunjang mobilitas masyarakat. Karena itu pembukaan dealer baru di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memperoleh layanan terpadu Mitsubishi Motors,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam sambutannya.

Berlokasi di Jl. Letjend Harun Sohar No. 5, Palembang, diler Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang merupakan dealer dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang. Dealer kendaraan penumpang Mitsubishi keempat di Palembang ini berdiri di bidang seluas 4.800 m2 dengan total luas bangunan 1.441 m2 yang dilengkapi area showroom seluas 368 m2 dan luas area workshop 775 m2.

Menurut Wakil Presiden LBUM Ekianto Tellys, pihaknya menggelontorkan total investasi sekitar Rp 35 miliar untuk membangun diler ini. Dana tersebut dipergunakan untuk mengakuisisi tanah serta pendirian bangunan fasilitas diler. “Luas lahan yang secara keseluruhan yang dimiliki diler ini sebetulnya mencapai 9.000 m2, namun baru 4.800 m2 yang dimanfaatkan. Sisanya masih cukup banyak,” ungkapnya.

Sebagai dealer khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, dealer ini memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge. Dealer Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi yang terdiri dari Xpander, Pajero Sport, Eclipse Cross, New Triton, Outlander Sport, dan L300.

Dealer Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 49 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 10 stall (anjungan) untuk fasilitas servis umum kendaraan penumpang, 3 stall servis umum kendaraan niaga ringan, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum, seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dan lain sebagainya. Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Tentu saja, dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

Waktu operasional diler Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang adalah Senin –Jumat pukul 08:30 – 16:30 WIB, dan Sabtu – Minggu pukul 08:30 – 12:30 WIB. Untuk mempermudah dalam merencanakan perawatan kendaraan, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang untuk melakukan service booking di nomor telepon 0822-99998155.

 

Dominasi Pasar Sumsel

Palembang merupakan kota dengan potensi pasar yang baik untuk seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors. Kondisi pasar Mitsubishi di area Palembang yang relatif stabil, mampu memberikan kontribusi yang baikbagi pasar Mitsubishi di area Sumatera Selatan.

Dari keseluruhan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi di Sumatera Selatan, sejauh ini SUV Pajero Sport sejauh masih mendominasi penjualan. Sepanjang Januari hingga Juni 2019 saja, Pajero Sport menguasai pangsa pasar hingga 52% di segmen SUV. SUV Mitsubishi ini dinilai sangat sesuai dengan karakter jalan di Sumatera Selatan yang banyak memiliki area perkebunan dan pertambangan. Apalagi dengan makin luasnya jaringan pemasaran dan layanan aftersales Mitsubishi di Sumatera Selatan saat ini.

“Pajero Sport menjadi market leader di Sumsel selama dua tahun berturut-turut. Dari Januari hingga Juni tahun ini kita kuasai pangsa pasar hingga 52%. Setiap bulan rata-rata Pajero Sport terjual 60 unit dan Xpander 92 unit, dan Triton 65 unit. “Saya harap di semester kedua akan lebih tinggi lagi untuk semua model,” papar Ilham Iranda S, Head of Sales & Dealer Management Region PT MMKSI.

Selain Pajero Sport, MPV keluarga Xpander juga memperlihatkan pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan, sekitar 25%. Pada periode yang sama (Januari-Juni 2019), pangsa pasar Xpander di Sumsel telah mencapai 21%. Tak heran jika baik MMKSI maupun LBUM meyakini pangsa pasar Mitsubishi di Sumsel akan naik pada Semester kedua tahun ini, terutama didorong oleh penjualan Mitsubishi Xpander yang menunjukkan pertumbuhan sangat baik.

Ini juga diakui oleh Ekianto Tellys. Untuk tahap awal, lanjutnya, diler Mitsubishi Lautan Berlian – Palembang terbaru berani menetapkan target penjualan total 35 unit per bulan. Target tersebut ditopang yang terbesar dari Mitsubishi Xpander. Kemudian model lain yang diharapkan jadi penopang adalah pikap L300, Pajero Sport, dan Triton. “Untuk model terbaru Eclipse Cross, sejauh ini saya sudah mendapatkan pesanan dua unit. Saya percaya setelah calon konsumen potensial mencoba, pesanan Eclipse Cross bakal lebih besar lagi nantinya…targetnya 10 unit per bulan,” kata Ekianto.

Hasil positif juga dicapai oleh pikap kabin-ganda Mitsubishi Triton 4×4 dan kendaraan niaga pikap L300 yang mendominasi dengan masing-masing pangsa pasar sebesar 61% dan 74% pada periode Januari – Juni 2019. Kondisi ini tentu saja tak terlepas dari area banyaknya perkebunan dan pertambangan yang banyak tersebar di Sumatera bagian Selatan.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *