Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Penjualan Truk Tata Motors Melonjak 109%, Tata LPT 913 Mendominasi

Penjualan ritel truk Tata Motors di Indonesia melonjak 109% dengan volume penjualan 180 unit pada semester satu (April – September) tahun fiskal 2018-2019. Model Tata LPT 913 mendominasi penjualan, dengan volume sebanyak 114 unit.

BestCar Indonesia – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia mengumumkan pertumbuhan model kendaraan truknya mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 109% dengan perolehan volume penjualan khusus truk 180 unit di periode Semester pertama April – September tahun fiskal 2018 – 2019 dibandingkan periode yang sama di tahun fiskal sebelumnya (April – September 2017 -2018).

Dari pertumbuhan penjualan truk sebesar 109% tersebut, 3 produk truk Tata Motors mendominasi angka penjualan. Masing-masing Tata LPT913 sebanyak 114 unit, Tata Xenon XT DC dengan 26 unit, dan Tata Prima 2528 sebesar 16 unit.

“Penjualan ritel truk kami di semester satu tahun fiskal 18-19 menunjukkan gairah terhadap produk truk Tata semakin nyata. Berkat kepercayaan konsumen fleet, kami dapat mencatat pertumbuhan penjualan khusus truk sebesar 109% dengan perolehan volume penjualan khusus truk 180 unit. Pertumbuhan ini tentunya akan lebih memotivasi kami yang baru 3 tahun lalu menguatkan fokus penjualan truk,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam keterangan persnya, Senin (29/10/2018).

Seperti diketahui, Tata LPT 913 sangat cocok untuk usaha perkebunan, konstruksi dan pertambangan, karena operasional di medan yang berat membutuhkan spesifikasi yang heavy duty agar usia pakai kendaraan lebih panjang serta menjamin produktivitas tetap tinggi. Selain itu, LPT913 juga memiliki tingkat safety yang lebih tinggi. Terutama di sektor kinerja peranti pengereman yang mumpuni sesuai standar sertifikasi safety yang berlaku di pertambangan.

Tata Motors Limited sendiri adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 45 miliar) pada tahun 2015-2016. Melalui anak perusahaannya dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antaranya Jaguar-Land Rover (JLR), entitas bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik asal Inggris. Perusahaan ini juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan produk Tata di jalan-jalan seluruh India, Tata Motors menjadi pemimpin pasar di India untuk kendaraan komersial dan salah satu merek terkemuka untuk pasar mobil penumpang. Mobil, bus, dan truk penumpang Tata Motors telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

 

Teks: Tito B Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *