Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
GIIAS20162

Pameran Otomotif GIIAS 2016 Dipastikan 11-21 Agustus

BestCar Indonesia – Pengurus GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memastikan penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) tahun 2016 akan berlangsung mulai tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016. Seperti tahun lalu, pameran mobil tahunan milik GAIKINDO yang merupakan pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara itu tetap digelar di area yang sama, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

GIIAS20161

Dibanding penyelenggaraan tahun lalu, pada GIASS tahun 2016 ini ada sedikit perubahan. Luas area pameran misalnya, di GIIAS 2016 akan bertambah 5.000 meter persegi menjadi 96.577 meter persegi. Tahun ini setidaknya – hingga berita ini diturunkan – akan diikuti oleh 34 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek (APM) yang terdiri atas  26 merek kendaraan penumpang dan 7 merek kendaraan komersial. Brand kendaraan penumpang yang dipastikan ikut pameran GIASS 2016 antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW,  dan Wuling. Sedangkan 7 merek kendaraan komersial yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung pameran otomotif bertaraf internasional ini terdiri dari FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

GIIAS20163

Yang pasti, menurut Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO untuk mengorganisir GIASS, ajang GIIAS 2016 tetap akan mengedepankan berbagai kemudahan bagi pengunjungnya. Pengunjung akan dapat langsung menikmati kenyamanan dari fasilitas serta ragam acara yang ditawarkan.  “Fasilitas yang diperlukan untuk mendukung keberlangsungan GIIAS 2016 ini sudah kami pelajari, evaluasi, dan kami tingkatkan kualitasnya dari penyelenggaraan GIIAS sebelumnya (2015).  Sistem parkir yang lebih nyaman, akses yang lebih mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi umum yang dirancang terintegrasi dengan pelaksaan GIIAS, serta unit shuttle bus yang lebih banyak dan lebih baik dari sebelumnya akan hadir di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya. Dan bahkan sedang diusahakan fasilitas telepon gratis bagi para jurnalis untuk kepentingan media,” janji Andy dalam konferensi pers penyelengaraan GIASS 2016 di Jakarta, Selasa (2/3-2016).

GIIAS20164

Kiri-Kanan : Johnny Darmawan- Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Sudirman MR-Ketua Umum GAIKINDO, I Gusti Putu-Dirjen Kemenperin,Jongkie D Sugiarto-Ketua I GAIKINDO, Andy Wismarsyah-Presiden Direktur Seven Events, Romi-Project Director GIIAS 2016

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Johnny Darmawan, GIIAS merupakan pameran otomotif yang menjadi pilihan utama para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memamerkan baik produk maupun teknologi terbaru yang dimiliki oleh merek. Selain itu, GIIAS juga  merupakan pameran otomotif yang paling ditunggu oleh penggemar otomotif untuk mendapatkan pengalaman otomotif secara menyeluruh, baik dari sisi produk, teknologi bahkan hiburannya. “Semua inovasi yang disuguhkan pada pelaksanaan Pameran tahun ini bertujuan agar GIIAS menjadi setara dengan pameran otomotif berskala dunia lainnya,” tutur Johnny.

GIIAS20167

Sementara Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, menegaskan bahwa GIASS merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang telah diakreditasi oleh OICA dan di-endorsement sejeak tahun 2008. OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) adalah Organisasi Internasional Pembuat Kendaraan Bermotor yang didirikan di Paris pada tahun 1919. Hingga tahun 2006 organisasi ini telah memiliki 42 anggota asosiasi perdagangan nasional di seluruh dunia, yang mencakup seluruh negara utama pembuat mobil sehingga dapat dianggap mewakili industri kendaraan bermotor di seluruh dunia. Organisasi ini memiliki beberapa anggota komite permanen yang melakukan aktivitas dalam bidang teknis, kebijakan industri dan ekonomi serta membuat statistik industri. Selain itu, secara rutin menyelenggarakan pameran kendaraan bermotor Internasional (International Motor Show).

“Setelah sukses dengan GIIAS 2015, harapan kami GIIAS 2016 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia dan dapat mengukuhkan keberadaannya di panggung otomotif dunia. Tujuan kami, dengan  komitmen dan penyelenggaraan yang berkesinambungan serta adanya dukungan dan akreditasi dari OICA, dalam kurun waktu 5 tahun mendatang GIIAS akan menjadi salah satu yang terbaik di antara pameran otomotif berskala internasional di dunia yang tercantum di kalender pameran otomotif OICA,” papar Sudirman.

GIIAS20165

Sudirman juga menambahkan bahwa salah satu keuntungan dari akreditasi OICA bagi GIIAS adalah perhatian dunia yang tertuju pada penyelenggaraan GIIAS. “Ini akan dapat membuka kesempatan bagi industri otomotif Indonesia memperlihatkan pencapaiannya dan juga menunjukkan besarnya potensi pasar otomotif Indonesia, yang pada akhirnya tentu akan memberikan dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.”

Peraih gelar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dari Daihatsu, Febrizky (24) berpose dengan Daihatsu Copen di hari terakhir gelaran IIMS 2014 di Jakarta (28/9). Kegiatan sehari-hari dara cantik yang mahir emapt bahasa asing ini adalah presenter, pengusaha, serta masih terdaftar sebagai mahasiswi S2 di salah satu perguruan tinggi. Daihatsu sendiri optimis dapat menjual 500 unit produknya selama IIMS 2014. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/28/09/2014

Andy juga menambahkan acara-acara unggulan GIIAS 2016 seperti, The 11th Indonesia International Automotive Conference dan yang baru tahun ini adalah adanya program seru di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh bertepatan dengan berlangsungnya Pameran GIIAS 2016,  Andy menjelaskan bahwa akan berlangsung berbagai program acara menyambut hari kemerdekaan khas GIIAS, mulai dari pawai komunitas, lomba antar peserta Pameran, para sales promotion girl, hingga lomba khusus untuk rekan-rekan jurnalis. “Karena tahun ini GIIAS 2016 akan berlangsung bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, maka kami merencanakan program seru-seruan tujuh belasan di arena GIIAS 2016,” jelasnya.

GIIAS20168

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *