Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Tokyo Motor Show 2015 - Jepp

Pabrikan Detroit Kembali ke Tokyo Lewat Jeep

BestCar Indonesia – Untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade, salah satu dari 3 Besar (the Big Three) produsen mobil asal Detroit, Amerika Serikat, akhirnya kembali berpartisipasi dalam pameran di Tokyo Motor Show ke 44 tahun ini. Adalah Jeep – salah satu brand dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang merupakan ‘anggota’ the Big three bersama dengan General Motors dan Ford Motor Company – yang memutuskan untuk kembali ambil bagian di ajang pameran otomotif terbesar di Asia itu akhir bulan Oktober ini.

Seperti Anda ketahui, the Big Three terakhir kali ikut serta di ajang Tokyo Motor Show tahun 2007, namun setelah itu absen. Tak satupun anggota the Big Three yang ambil bagian dalam pameran mobil Jepang berikutnya (tahun 2009), ketika ekonomi dunia jatuh ke titik terendah.

Di Tokyo Motor Show ke 44 tahun 2015 ini, Jeep – merek Amerika yang paling laku di pasar Jepang – dipastikan bakal menggelar berbagai produk terbarunya di booth FCA Japan, anak perusahaan Fiat Chrysler lokal yang menjual berbagai model dari Alfa Romeo, Fiat, Jeep, Chrysler, dan Abarth untuk pasar Jepang. FCA berencana untuk memajang delapan model mobil dari empat merek, temasuk Jeep. Sayangnya, Chrysler masih tetap absen tahun ini.

Bagaimanapun, keputusan kembalinya Jeep ke Tokyo menghidupkan kembali minat dunia otomotif di Jepang atas salah satu nama terbesar di Amerika. Apalagi hingga saat ini Ford dan General Motors masih belum mampu menjejakkan kaki lagi di Jepang. Ini juga merupakan kemenangan bagi Tokyo Motor Show, yang telah berjuang untuk meningkatkan kembali citranya di tengah persaingan ketat dari pameran otomotif yang lebih gencar di Cina.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *