Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

OLX Gelar Otojurnal Award untuk 10 Kategori Mobkas

“OLX Otojurnal Award” ditujukan untuk para pelaku industri mobil bekas di Indonesia, mulai dari dealer mobil bekas, bursa mobil, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dan juga perwakilan dari industri pendukung, seperti pembiayaan dan asuransi kendaraan.

BestCar Indonesia – Sebagai bagian dari ekosistem jual-beli mobil bekas, Kamis lalu (14/12-2017), OLX menggelar penghargaan bertajuk “OLX Otojurnal Award” yang ditujukan untuk para pelaku industri mobil bekas di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh para pelaku industri mobil bekas, seperti dealer mobil bekas, bursa mobil, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dan juga perwakilan dari industri pendukung, seperti pembiayaan dan asuransi kendaraan.

Ada 10 kategori penghargaan yang diberikan pada ‘OLX Otojurnal Award’ kali ini. Untuk kategori ‘Biggest Used Car Dealer’ misalnya, penghargaan ddiberikan kepada Mobil 88 Jemursari, Surabaya. Lalu di kategori ‘Best Resale Value Car’ jatuh ke tangan Honda Jazz. Sementara untuk kategori ‘Rising Star Used Car Dealer’ diberikan kepada Gogo Mobilindo. Sedangkan Toyota Avanza menggondol dua penghargaan sekaligus, masing-masing di kategori ‘Most Searched Used Car’ dan ‘Used Car of The Year’. Toyota sendiri meraih penghargaan untuk kategori ‘Used Car Brand of The Year’. Sisanya, ada kategori ‘Most Premium Used Car Dealer’ yang diraih oleh Auto High, kategori ‘Most Favorite Used Car Dealer’ yang diberikan kepada Fast Mobilindo, kategori ‘Best Used Car Dealership Center’  untuk WTC Mangga Dua, dan kategori ‘Used Car Dealer of The Year’ yang disabet oleh Focus Motor

“OLX Otojurnal Award menjadi refleksi perjalanan bisnis jual-beli mobil bekas, selama setahun ke belakang,” ujar Olaf Van Schagen, Chief Executive Officer OLX Indonesia. “Pencapaian yang terjadi di dalam industri ini tak lepas dari peran para pelaku industrinya, seperti para pemilik dealer, bursa mobil, ATPM, dan segenap industri pendukung lainnya. Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk kontribusi yang selama ini mereka lakukan,” tambahnya.

Dalam ekosistem jual-beli mobil bekas, setiap pelaku memainkan peranan tersendiri. Sinergi antara semua peranan di dalam ekosistem tersebut menjadi hal yang penting dalam memajukan industri mobil bekas. OLX pun memberikan nilai tambah bagi industri ini, dengan menyediakan platform jual-beli online, sehingga transaksi dapat terjadi lebih cepat.

“OLX sangat berperan besar di industri mobil bekas. Mengingat saat ini masyarakat sudah beralih ke dunia online, melalui OLX masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi jual-beli barang bekas,” ujar Yusak Hindiarto Jayanata, Ketua Bursa Mobil Surabaya.

Melalui OLX Otojurnal Award, OLX menunjukan komitmen serius dalam memberikan kontribusinya, untuk industri mobil bekas. Bagi OLX, industri mobil bekas belum mendapatkan apresiasi yang cukup serius. Padahal, apresiasi adalah bahan bakar untuk meningkatkan kompetensi para pelaku, sehingga pertumbuhan industrinya dapat terakselerasi dengan baik.

Faktanya, belakangan ini industri mobil bekas memiliki tantangan cukup berat akibat beberapa faktor, antara lain kredit dari lembaga pembiayaan yang diperketat karena Non Performing Loan (NPL) alias kredit macet yang naik. Selain itu, kondisi politik yang mulai memanas, cukup memengaruhi kondisi ekonomi dan membuat masyarakat menjadi lebih menahan diri untuk membeli mobil baru. “Ini akan menjadi peluang bagi para penjual mobil bekas untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi dalam mengemas produk jualannya. Pelayanan dan users experience akan diuji dan harus menjadi perhatian. Jika mampu memanfaatkan peluang tersebut, para pelaku industri mobil bekas akan semakin sukses lagi.”

Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan industri mobil bekas, di Indonesia. Dukungan tersebut tidak hanya diperoleh dari dalam ekosistem industri, tetapi juga dari pihak-pihak lainnya. Salah satu dukungan tersebut datang dari Futuready, sebagai mitra resmi OLX dalam memberikan servis broker asuransi untuk pengguna.

Futuready telah bekerjasama dengan OLX untuk mewujudkan keinginan konsumen dalam mendapatkan proteksi kendaraan bermotor. “Saat ini, dukungan asuransi Futuready mencakup tidak hanya mobil baru tetapi juga mobil bekas. Bersama dengan OLX, kami mengoptimalkan layanan asuransi kepada pemilik kendaraan dengan menawarkan asuransi kendaraan mobil bekas atau masa kredit mobil baru yang sudah habis,” ujar Sendy, Chief Executive Officer Futuready.

OLX berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku industri mobil bekas, untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya. “Kami ingin menjadi mitra bagi para pemilik dealer, bursa mobil, ATPM, dan seluruh industri pendukung lainnya, untuk memajukan industri ini bersama-sama,” tutup Van Schagen.

Teks: Yusran Hakim

 

Pemenang OLX – Otojurnal Award

 

No Kategori Pemenang
1 Biggest Used Car Dealer Mobil 88 Jemursari
2 Rising Star Used Car Dealer Gogo Mobilindo
3 Most Searched Used Car Toyota Avanza
4 Most Premium Used Car Dealer Auto High
5 Used Car Brand of The Year Toyota
6 Most Favorite Used Car Dealer Fast Mobilindo
7 Best Used Car Dealership Center WTC Mangga Dua
8 Best Resale Value Car Honda Jazz
9 Used Car of The Year Toyota Avanza
10 Used Car Dealer of The Year Focus Motor

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *