Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Nippon Oil Indonesia Luncurkan 4 Pelumas ENEOS Terbaru untuk Mobil dan Motor

Produk pelumas ENEOS dari Nippon Oil Indonesia telah disesuaikan dengan karakteristik dari beragam mesin kendaraan, khususnya untuk mobil dan sepeda motor dengan merek yang berasal dari Jepang.

BestCar Indonesia – Nippon Oil Indonesia melalui merek pelumas unggulannya; ENEOS, meluncurkan rangkaian empat produk pelumas terbaru untuk mesin mobil dan motor, yaitu ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN, ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN, ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 (kemasan 1L), ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 (kemasan 1L).

“Diluncurkannya empat produk pelumas baru ENEOS dari Nippon Oil Indonesia ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan pelumas mesin yang sesuai dengan kendaraannya, terlebih untuk mobil baru dengan mesin berkapasita 1.000-3.000cc serta motor matic 150cc ke atas yang populasinya semakin meningkat dan membutuhkan ukuran pelumas lebih besar,” papar Jemi Setiawan, Deputy Manager Nippon Oil Indonesia, pada acara temu media terkait dengan peluncuran empat produk pelumas baru ENEOS di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara,  Rabu lalu (08/08-2018).

Menurut Jemi, populasi kendaraan bermotor setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dan hal ini tentu membuat kebutuhan akan produk pelumas yang berkualitas menjadi semakin meningkat pula. Pelumas memiliki peranan yang sangat penting bagi mesin kendaraan dan mesin industri, karena dapat mencegah kerusakan akibat terjadinya gesekan antarakomponen logam yang satu dengan yang lainnya. “Memastikan performa mesin yang optimal adalah kunci utama kenyamanan berkendara, seperti temperatur mesin yang stabil, performa daya tahan mesin dan efisiensi bahan bakar. Hal ini menjadi sangat penting di tengah kemacetan yang tinggi serta harga bensin yang berpeluang menjadi lebih mahal,” tambahnya.

Pelumas ENEOS diklaim mampu memberikan perlindungan terbaik bagi para pemilik kendaraan melalui pelumas mesin yang modern dengan teknologi terkini serta ramah lingkungan. Produk ini telah disesuaikan dengan karakteristik dari beragam mesin kendaraan, khususnya untuk mobil dan sepeda motor dengan merek yang berasal dari Jepang.

”ENEOS diproduksi dari Base Oil dan Additive terbaik, dengan standar kualitas produksi dan mesin mutakhir yang menghasilkan performa di atas rata-rata. Karena itu pelumas ENEOS mampu memberikan perlindungan optimal bagi mesin kendaraan dan telah teruji kualitasnya di lebih dari 50 negara di dunia. Melalui peluncuran 4 produk pelumas revolusioner ini Nippon Oil Indonesia menunjukan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan pelumas mesin yang berkualitas di Indonesia,” timpal Akihiro Ohashi, Vice President Director Nippon Oil Indonesia di acara yang sama.

Menurut President Director Nippon Oil Indonesia, Osamu Yamamoto, Nippon Oil Indonesia mewakili JXTG Nippon Oil & Energy sebagai salah satu produsen pelumas terkemuka dunia dengan pengalaman hingga 130 tahun sejak Mei 1888. “Kami senantiasa berinvestasi dalam hal riset dan pengembangan inovasi yang menjadikan pelumas ENEOS menjadi nomor satu di Jepang dan menjadi pemimpin di bidangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Sales & Marketing Dept. Nippon Oil Indonesia, Bagus Herry Prasetyo menjelaskan bahwa produk pelumas dari Nippon Oil Indonesia yang memiliki performa unggul telah teruji di lintasan balap, seperti MotoGP, NASCAR, Formula Drift, Rally cross hingga ajang kompetisi World of Outlaws. “Di Indonesia sendiri, ENEOS seringkali mendapat pengakuan atas keunggulannya dari para komunitas otomotif dalam berbagai acara gathering seperti yang di gelaran ‘Tumplek Blek 2018’ baru-baru ini,” ungkapnya.

“Berbagai keunggulan dari pelumas ENEOS yang diluncurkan ini ditujukan untuk melindungi mesin, serta dapat digunakan dengan berbagai kondisi. Hasilnya, mesin akan bekerja optimal, dan juga dapat menjaga kebersihan ruang bakar serta perlindungan optimal terhadap oksidasi,” tambah Bagus Herry.

 

Inilah keempat produk terbaru dari ENEOS:

 

ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN

Produk ini telah disesuaikan dengan spesifikasi API Service SN Fully Synthetic dengan menggunakan Base Oil Group III yang memiliki tingkat oksidasi yang rendah, meskipun mesin tengah bekerja pada suhu tinggi. ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN dibuat untuk memenuhi kebutuhan jenis mesin terbaru yang sangat presisi dan cocok untuk mobil yang berusia 0-3 tahun dengan kapasitas mesin 1.000cc – 3.000cc. Harga ecerannya di pasaran berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 90.000 per liter.

ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN

Pelumas ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN telah disesuaikan dengan spesifikasi API Service SN Fully Synthetic. Produk pelumas khusus mobil ini mengandung zat additive Molybdenum (Mo-DTC) yang dapat melindungi mesin, sehingga mampu mengurangi gesekan dan memperpanjang usia mesin dan berguna untuk menahan panas yang berlebihan serta mencegah keausan dan korosi. Memiliki Viscosity Index mencapai 217, pelumas ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN diklaim tidak mudah menguap. Cocok untuk jenis mobil yang berusia 4-7 tahun dengan mesin berkapasitas dari 1.000cc – 3.000cc. Harga ecerannya di pasaran sekitar Rp 125.000 per liter.

ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 (Kemasan 1L)

Telah disesuaikan dengan spesifikasi API Service SJ JASO MB, produk ini dikhususkan sebagai pelumas motor 4-tak untuk berbagai jenis motor matic dari berbagai merek dengan kubikasi mesin 150cc ke atas, khususnya merek motor keluaran Jepang. Selain menghasilkan kinerja mesin sangat baik dalam segala kondisi jalanan, pelumas ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit serta suara mesin menjadi halus. Produk ini tersedia dalam kemasan 0.8 dan 1 liter. untuk motor matic. Harga ecerannya di pasaran berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 45.000 per liter.

ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 (Kemasan 1L)

Produk ini telah disesuaikan dengan spesifikasi API Service SJ JASO MB sebagai

pelumas motor 4-tak untuk berbagai jenis motor matic dari berbagai merek, khususnya merek motor keluaran Jepang. Selain menghasilkan kinerja mesin sangat baik dalam segala kondisi jalanan, pelumas ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit serta suara mesin menjadi halus. Produk ini tersedia dalam kemasan 0.8 dan 1 liter. untuk motor matic. Harga ecerannya di pasaran berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 45.000 per liter.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *