Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

New Mitsubishi L200 Barbarian SVP II Meluncur, Hanya 250 Unit

Berbasis pikap double-cabin Mitsubishi L200 (di Indonesia dikenal sebagai Mitsubuishi Triton), divisi Special Vehicle Projects (SVP) melansir L200 Barbarian SVP II yang hanya diproduksi 250 unit dengan harga mulai dari £ 29.830 atau sekitar Rp 581.553.000 untuk pasar Inggris.

BestCar Indonesia – Mitsubishi kembali merilis kendaraan khususnya yang diproduksioleh divisi Special Vehicle Projects (SVP) pabrikan berlambang tiga-berlian itu. Masih berbasis pikap double-cabin Mitsubishi L200 (di Indonesia dikenal sebagai Mitsubuishi Triton), kali ini SVP melansir L200 Barbarian SVP II yang hanya diproduksi 250 unit untuk pasar Inggris. Ini merupakan pikap kabin-ganda kedua yang diproduksi oleh SVP, setelah L200 SPV.
Tentu saja, masing-masing unit L200 Barbarian SVP II tersebut mengusung desain ekslusif yang tak bakal Anda temui pada Mitsubishi L200/Triton manapun di seluruh dunia. Lihat saja, L200 Barbarian SVP II dibekali velg alloy ukuran 17inci yang harus dipesan terlebih dulu, dengan finishing warna hitam dan oranye dalam balutan ban BF Goodrich All-terrain. Lengkungan rumah roda (wheel arch) ukuran jumbo dengan sistem bolt-on juga didesain khusus, menampilkan kesan gagah dan tangguh.

Desain mencolok terlihat di bagian depan, dengan grille SVP baru yang kini dalam laburan kelir hitam dan oranye. Sentuhan warna oranye juga terlihat lebih banyak di sekujur body, termasuk lampu kabut (fog lamp), lampu utama (head lamp) dan ‘rumah’ lampu belakang, serta ‘rumah’ untuk pegangan pintu.

Tema hitam dan oranye serupa juga mengalir di bagian kabin, dengan logo SVP dan nomor individual setiap unit L200 Barbarian SVP II dijahit ke sandaran kepala. Bluetooth, lampu depan/utama Bi-Xenon dengan lampu daytime running LED yang terintegrasi, cruise control, dan kamera mundur yang terhubung ke sistem infotainment menjadi fitur-fitur standar pada L200 Barbarian SVP II, bersama dengan fitur standar lainnya yang dimiliki L200 Barbarian versi standar.

Separuh dari total alokasi 250 unit L200 Barbarian SVP II akan ditawarkan dalam warna Diamond Black pearlescent. Sementara separuhnya lagi dalam warna Abu-abu Metalik. SVP-Mitsubishi telah mulai membuka pesanan L200 Barbarian SVP II ini untuk pengiriman di bulan Mei mendatang, dengan harga mulai dari £ 29.830 atau sekitar Rp 581.553.000. Wuiihh…bisa dibayangkan berapa harganya jika pikap double-cab Mitsubishi edisi khusus ini masuk ke pasar Indonesia. Kira-kira tiga sampai empat kali lipat dari harga itu! Jadi, sebaiknya tunggu saja kedatangan Mitsubishi Triton ‘Athlete’ untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini, yang tentu saja harganya jauh lebih masuk akal.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *