Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
New MINI Clubman

New MINI Clubman Resmi Meluncur Di Indonesia

BestCar Indonesia – MINI Indonesia kembali merayakan peluncuran perdana dari generasi baru MINI Clubman, hari Jumat (18/3) di Jakarta. Melalui Maxindo, selaku Authorized Dealer untuk MINI di Indonesia, New Mini Clubman hadir dengan dua pilihan varian, yaitu New MINI Cooper Clubman dan New MINI Cooper S Clubman.

“New MINI Clubman ini merupakan sebuah kendaraan premium yang menawarkan perpaduan terbaik antara kepraktisan sehari-hari, penggunaan jarak jauh, fleksibilitas, juga kenyamanan berkendara yang selalu hadir di setiap varian MINI,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Menurut Karen Lim, dengan empat pintu dan pintu split yang khas di bagian belakang, lima kursi lengkap dan ukuran interior yang lapang dan serbaguna, New MINI Clubman memenuhi semua persyaratan kelas kompak premium dalam hal fungsionalitas dengan caranya sendiri yang unik, individualitas, kenikmatan berkendara yang luar biasa dan tingkat kualitas kendaraan premium. “Semua itu menjadikannya sebuah fenomena terbaik yang akan menarik bagi target konsumen baru dan memberi mereka sensasi berkendara khas MINI,” ujarnya di sela acara peluncuran jajaran MINI terbaru ini.

New MINI Clubman hadir dengan dimensi yang secara signifikan lebih luas dari model pendahulunya. Secara dimensi, mobil ini lebih panjang 27cm dan 9cm lebih lebar dari model Clubman sebelumnya. Begitupula jarak sumbu rodanya (wheelbase) yang melar hingga 10cm. Konsep bodi yang unik sebagai model enam-pintu semakin terlihat jelas berkat adanya pintu split yang dapat dibuka ke samping dengan kombinasi fungsi Comfort Access di bagian belakang.

New MINI Clubman

Dari sisi tampilan luar, varian Cooper S Clubman lebih menampilkan eksterior yang sporty dengan bumper aerodinamis yang dilengkapi elemen diffuser dan dua pipa knalpot terpisah, panoramic sunroof, velg Star Spoke Black berukuran 18inci, dan garis body striping yang menjulur dari bagian bonnet hingga pintu belakang. Sementara Cooper Clubman justru tampil lebih elegan, dengan model bumper yang stylish dan velg Vent Spoke Silver berukuran 17inci.

Kedua varian ini sama-sama menggunakan mesin generasi terbaru MINI TwinPower Turbo Technology, direct fuel injection dan variable camshaft control pada intake dan exhaust (double VANOS). Mesin Cooper dan Cooper S juga dilengkapi dengan kontrol katup variabel VALVETRONIC. Perbedaannya hanya pada kapasitas mesin dan jumlah silinder.

Varian Cooper Clubman menggunakan mesin 3-silinder 1.5-liter dengan output maksimum 136hp dan torsi puncak 220Nm pada 1.250rpm. Cooper Clubman diklaim mampu berakselerasi dari titik nol hingga 100km/jam dalam waktu 9,1 detik dan mampu menggapai top speed 205km/jam. Sedangkan varian Cooper S Clubman mengusung mesin 4-silinder 2.0-liter bertenaga maksimal 192hp dengan torsi maksimum 280Nm pada 1.250rpm. Untuk melesat dari titik diam hingga 100km/jam, Cooper S hanya membutuhkan waktu 7,1 detik dengan kecepatan maksimum 228km/jam.

Soal konsumsi bahan bakar, Cooper S diklaim mampu menggapai 17,2km/liter dengan tingkat emisi CO2 134g/km. Sementara Cooper Clubman diklaim lebih irit, mencapai 19,6km/liter dengan tingkat emisi CO2 sebesar 118g/km.

Maxindo, Authorized Dealer untuk MINI di Indonesia,  mulai menawarkan New MINI Cooper Clubman dengan harga Rp 669 juta off the road dan Rp 869 juta off the road untuk New MINI Cooper S Clubman. Kabar baiknya, setiap pembelian disertai dengan MINI Service Inclusive yang menawarkan pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau sampai dengan 70.000 km dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Siap membawa salah satunya, atau malah keduanya, ke garasi Anda?

Teks dan Foto: Rizky Vox

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *