Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

New Land Rover Defender ‘Terciduk’ Sedang Test Drive

Kabar baiknya, jip Inggris yang legendaris ini bakal lahir kembali di tahun 2020.

BestCar Indonesia – Gambar yang Anda lihat ini bukan edisi khusus Land Rover Defender. Bukan varian ‘new-old’. Bukan juga sebuah hasil modifikasi, apalagi versi balap khusus atau mad racing. Seperti dikutip dari majalah online asal Inggris topgear.com, sebenarnya inilah New Land Rover Defender, yang sosoknya (dalam balutan stiker kamuflase) tertangkap kamera sedang menjalani uji jalan (test drive) di dekat markas Land Rover di Inggris, baru-baru ini.

Berita baiknya, topgear.com menyebutkan Land Rover Defender terbaru Ini tak diragukan lagi bakal mulai berseliweran di sepanjang jalan raya Britania — dan dunia — pada tahun 2020, ketika ia diluncurkan secara resmi. Yups, pihak Land Rover sendiri – menurut topgear.com – telah memberi konfirmasi bahwa hanya dalam waktu dua tahun, Defender baru ini akan siap.

Land Rover tidak akan memberi tahu lebih banyak tentang (detil) Defender terbaru ini. “Namun yang pasti, Jaguar-Land Rover (JLR) menjalankan berbagai program pengembangan teknik dan teknologi untuk New Defender ini. Kami dapat memastikan bahwa program Defender berjalan dengan baik dan telah mencapai tahap perkembangan yang menarik,” kata seorang juru bicara JLR seperti dikutip topgear.com.

Apa tahapan perkembangan New Defender yang dimaksud juru bicara JLR itu sebenarnya, memang masih belum jelas. Tetapi dari foto penampakan New Defender dalam balutan lapisan kamuflase itu mengindikasikan Land Rover Defender generasi terbaru ini mengusung body mobil konsep Land Rover DC100 Concept (Anda setuju?). Ada chassis, ada mesin, dan sistem penggerak yang menggerakkan keeempat rodanya masing-masing. Berbicara tentang mobil konsep DC100 itu — yang diluncurkan kembali pada tahun 2011, pihak Land Rover saat itu menegaskan bahwa New Defender akan setia pada warisannya, sambil memenuhi persyaratan dari perubahan pasar global.

Seperti diketahui, Land Rover Defender telah beredar di seluruh dunia selama 67 tahun dan pada dasarnya merupakan bagian dari lansekap otomotif dunia. Dan seperti nenek moyangnya, generasi terbaru Land Rover Defender ini juga dibekali bagasi yang cukup besar, selain kemampuan off-road yang telah melegenda. Selebihnya, belum ada detil lain mengenai New Defender yang bisa dijadikan pegangan. Sepertinya, cuma soal waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Defender lama.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *