Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

New Land Rover Defender ‘Mendarat’ di Asia 7 Agustus ini

Hari itu Land Rover New Defender akan diperkenalkan secara berbarengan kepada para tamu di 12 negara, yaitu Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Hong Kong, Sri Lanka, Thailand, Brunei dan Mongolia, dalam siaran daring di Youtube selama 30 menit.

 

BerstCar Indonesia – Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang pameran Frankfurt Motor Show 2019, New Land Rover Defender akhirnya dijadwalkan akan ‘mendarat’ di Asia melalui perkenalan resmi secara virtual berupa siaran langsung di channel Youtube Land Rover Asia Pacific pada 7 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB mendatang.

Hari itu Land Rover New Defender akan diperkenalkan secara berbarengan kepada para tamu di 12 negara, yaitu Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Hong Kong, Sri Lanka, Thailand, Brunei dan Mongolia. Dalam progam daring di Youtube: https://www.youtube.com/landroverasiapacific selama 30 menit ini Land Rover akan memberikan penonton pandangan lebih dalam terhadap New Defender yang digadang-gadang memiliki kekuatan besar untuk menciptakan hal-hal hebat.

Petualang asal Singapura, Rozz, akan menjadi pemandu acara peluncuran digital tersebut. Rozz akan mengajak penonton menjelajahi sejarah Land Rover dan melihat bagaimana Defender dibuat kembali untuk generasi digital.

Beberapa interview yang unik akan memberikan pengetahuan ekskulsif mengenai New Defender. Massimo Frascella, Creative Director, Land Rover Design, akan menjelaskan bagaimana mereka secara visual mendesain sebuah kendaraan yang sangat menarik untuk dunia yang sudah sangat berubah sejak awal Defender pertama diciptakan. Sementara Nick Rogers, Executive Director, Product Engineering, Land Rover, menjelaskan bagaimana New Defender mampu ‘berbicara’ dengan lancar lebih dari 20 bahasa.

“Kami menganggap Defender bukan hanya sebagai bagian dari warisan kami, tapi juga milik komunitas di seluruh dunia. Orang-orang di kawasan Asia menganggap kendaraan ini sebagai bagian dari sejarah mereka. Mereka adalah penjaga dari merek ini – dan akan tetap sama untuk New Defender,” kata Robin Colgan, Managing Director Jaguar-Land Rover (JLR) Asia Pacific dalam keterangan resminya, Rabu lalu (29/07/2020).  Menurutnya, ada kekuatan emosi yang besar terhadap Defender. “Ini satu-satunya kendaraan yang dapat mengatasi kondisi sulit di kawasan Asia, yang membuatnya memiliki proposisi yang unik.”

Land Rover New Defender bisa dibilang sebuah ikon yang dibuat kembali untuk abad ke 21. Sebuah kendaraan yang cerdas, teruji dan aman untuk seluruh keluarga, dan berada dalam kategori tersendiri. Land Rover menawarkan model New Defender dalam dua versi body seperti pendahulunya, yaitu Defender 110 5-pintu dan Defender 90 3-pintu. Yang paling membedakan dengan pendahulunya adalah styling New Defender yang telah berevolusi, dengan tujuan memberikan daya tarik yang lebih canggih meskipun masih kental mencuatkan ‘DNA’ aslinya sebagai off-roader sejati.

Sebagai ‘kendaraan segala-medan’, New Defender memiliki overhang pendek,  dengan approach angle 38 derajat dan departure angle 40 derajat, ground clearance 291mm, serta kemampuan melintasi genangan air (wadding depth) hingga kedalaman 900mm. Jip Inggris terrbaru ini juga mampu menampung muatan hingga 900kg, atapnya sendiri mampu dibebani muatan seberat 300kg, dan tentu saja dibekali kemampuan derek beban hingga 3.500kg.
Di balik bonnet-nya, New Defender mengusung dua pilihan mesin bensin, yaitu P300 empat-silinder bertenaga 300hp dan P400 enam-silinder dengan teknologi light-hybrid yang mampu meletupkan 400hp.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *