Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
KIANIRO1

New Kia Niro Bakal Debut Di Chicago

‘HOV’ (Hybrid Utility Vehicle) Kia dengan powertrain hybrid bensin-listrik

BestCar Indonesia – Kia kembali membuka ‘tabir’ model hibrida mereka yang akan datang, Kia Niro, menyusul beredarnya gambar sketsa crossover kompak tersebut akhir tahun lalu. Dalam konferensi pers di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016 alias Detroit Auto Show 2016 yang dibuka untuk kalangan media 11 Januari lalu, Kia mengungkapkan bahwa sosok crossover kompak yang mereka sebut sebagai ‘HOV’ (Hybrid Utility Vehicle) itu bakal tampil perdana secara resmi di ajang pameran Chicago Auto Show 2016 bulan Februari mendatang.

Didesain di pusat-pusat desain Kia di California, Amerika Serikat, dan Namyang, Korea, Kia Niro disebut-sebut “menggabungkan kepraktisan dan daya tarik estetika sebuah SUV kompak, dengan body ramping, aerodinamis, dan permukaan body yang dipahat halus”. Kia mengatakan, Kia Niro mendatang bakal mengadopsi powertrain hybrid bensin-listrik yang lebih kompak, membantu crossover kompak hybrid ini mencapai peringkat emisi CO2 90g/km yang memenuhi standar emisi Eropa.

Diyakini pula bahwa Niro berbagi platform dan beberapa komponen lainnya dengan produsen otomotif Korea di bawah satu payung yang juga mendedikasikan model hibridanya, Hyundai Ioniq — secara resmi akan diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2016 pada bulan Maret nanti, sementara Ioniq spesifikasi Amerika Utara akan membuat debut bulan berikutnya di New York.

KIANIRO2

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *