Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

New Honda Mobilio (Facelift) 2019 Meluncur, Harga Tak Berubah

Meski hanya ‘face lift’, New Honda Mobilio yang ditawarkan dalam tiga tipe/grade, S (M/T), E (CVT & M/T), dan RS (CVT & M/T), tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior serta tambahan beberapa fitur baru pada interior, dan ditawarkan tanpa kenaikan harga dibandingkan model sebelumnya.

BestCar Indonesia – Tak mau kalah dengan Toyota yang telah meluncurkan New Avanza, Daihatsu dengan New Xenia, dan Nissan dengan All New Livina, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan juga model terbaru low-MPV (LMPV) andalannya, New Honda Mobilio, di Jakarta, Kamis (21/02/2019). Meski hanya ‘face lift’, New Honda Mobilio model 2019 ini tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior serta tambahan beberapa fitur baru pada interior, dan ditawarkan tanpa kenaikan harga dibandingkan model sebelumnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada September 2013, Honda Mobilio hadir sebagai mobil LMPV berdesain stylish, irit bahan bakar dan ‘fun to drive’. Hingga kini, Honda Mobilio telah terjual sebanyak 221.537unit dan meraih 18 penghargaan dari berbagai media otomotif di Indonesia, di antaranya yaitu Car of the Year 2014, Best of the Best MPV 2015, dan Best Low-MPV 2016.

“Honda Mobilio merupakan produk yang penting karena sejak awal dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi Honda di Indonesia. Karena itu, kami terus melakukan penyegaran terhadap model ini untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Ditawarkan dalam tiga tipe/grade, S (M/T), E (CVT & M/T), dan RS (CVT & M/T),  perubahan di bagian eksterior New Honda Mobilio secara umum terlihat pada New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik, velg alloy Two Tone ukuran 15” dengan desain baru yang semakin sporty, dan spoiler di bagian depan, samping serta belakang yang mengentalkan kesan stylish sekaligus sporty.

Di bagian interior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Resistive Touchscreen Display Audio ukuran 6,2” yang mendukung berbagai fitur, seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Nuansa di dalam kabin juga semakin segar dengan warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone), serta pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin.

Sementara pada New Honda Mobilio tipe RS juga mendapat beberapa pembaruan, seperti New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light serta New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, New Shark Fin Antenna dan New Smoked Rear Combi Lamp yang lebih memukau. Di dalam kabin, nuansa sporty juga semakin kuat dengan sentuhan warna oranye di dashboard dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS. Sedangkan di sektor hiburan, New Honda Mobilio RS kini dilengkapi New Advanced 8” Capacitive Touchscreen Display Audio yang canggih dan modern.

 

New Honda Mobilio juga tetap memberikan pilihan varian S Type yang lebih ekonomis namun tetap menghadirkan nilai lebih bagi konsumen. Untuk S Type, New Honda Mobilio juga menghadirkan beberapa perubahan seperti New Stylish Front Grille Design, New 15” Alloy Wheel, dan New 2DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

Seperti model sebelumnya, New Honda Mobilio masih mengusung mesin 1.5L i-VTEC dengan tenaga maksimal 118 PS pada 6.600 rpm yang diklaim terbesar di kelasnya. Dilengkapi dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, New Honda Mobilio juga diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Mobilio menggunakan rangka G-CON + ACETM untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap. Sistem pengereman New Honda Mobilio juga didukung dengan ABS + EBD, sedangkan khusus untuk varian New Honda Mobilio RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

 

Perbedaan Fitur dan Harga Setiap Varian

 

New Honda Mobilio Grade S (M/T)

New Honda Mobilio grade S (M/T) hadir dengan beberapa fitur seperti New Stylish Front Grille Design, New 15” Alloy Wheel, New 2DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

Selain itu, tipe terendah ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti Heat Rejecting Green Tinted Glass, LED High Mount Stop Lamp, Micro Antenna, Rear Wiper, Power Window, Meter Cluster with MID, ECO Indicator, Tilt Steering, Double Blower A/C, One Touch Tumble 2nd Row Seat, Dual SRS Airbags, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ABS + EBD, Immobilizer, ISOFIX + Tether, Auto Door Lock by Speed, Day/Night Rearview Mirror.

 

New Honda Mobilio Grade E (CVT &M/T)

New Honda Mobilio grade E (CVT &M/T) hadir dengan seluruh fitur yang ada pada New Honda Mobilio grade S (M/T), ditambah dengan beberapa fitur baru termasuk New Projector Headlight with LED Daytime Running Light, New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, New Front, Side, Rear Under Spoiler, New Black/Ivory Interior Color (Two Tone), New 6,2” Resistive Touchscreen Display Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

Beberapa fitur lain yang sudah ada sebelumnya juga masih terdapat di varian ini, termasuk CVT with Earth Dreams Technology, Retractable Door Mirror with Turning Signal, Alarm System, Keyless Entry, serta fitur Rear Parking Camera dan Audio Steering Switch khusus tipe CVT.

 

New Honda Mobilio Grade RS (CVT &M/T)

New Honda Mobilio grade RS (CVT &M/T) yang merupakan tipe teratas hadir dengan seluruh fitur di New Honda Mobilio grade E (CVT &M/T), ditambah dengan fitur-fitur baru termasuk New 15” Sporty Alloy Wheel Design, New Shark Fin Antenna, New Smoked Rear Combi Lamp, New Sporty Dashboard Design with Orange Lining, New 8” Capacitive Touchscreen Display Audio with Bluetooth, Hands Free Telephone & Smartphone Connection, New Meter Cluster Design with RS Logo.

Varian tertinggi dari New Honda Mobilio ini juga tetap menampilkan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti Sporty Front Grille Design, Sporty Aeroparts, Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp, Chrome Exhaust Pipe Finisher, Black Fabric Seat with Orange Stitch, Auto A/C, 6 Premium Speakers, serta tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) khusus varian CVT.

 

Secara keseluruhan, New Honda Mobilio tersedia dalam 7 pilihan warna yang terdiri dari Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, serta penambahan warna baru Coffee Cherry Red Metallic. Sedangkan khusus untuk varian RS memiliki 2 pilihan warna lainnya, yakni Phoenix Orange Pearl dan White Orchid Pearl.

Soal harga, New Honda Mobilio dijual dengan banderol yang sama seperti model sebelumnya, yaitu:

 

 

Model Grade Transmisi Harga
New Honda Mobilio S Manual Rp 194.000.000,-
E Manual Rp 214.500.000,-
CVT Rp 225.500.000,-
RS Manual Rp 237.500.000,-
CVT Rp 248.000.000,-

 

Harga yang tertera adalah harga untuk ontheroad wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2019 Mobil Pertama. Sementara untuk Special Color dan Two Tone (pada varian RS) dikenakan penambahan biaya sebesar Rp.1.500.000.

Seperti produk Honda lainnya, New Honda Mobilio juga dilengkapi dengan fasilitas purnajual yang meringankan biaya operasionalnya, antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000km atau 4 tahun. Selain itu, terdapat juga Paket Hemat untuk suku cadang perawatan berkala 4 tahun / 50.000km atau 8 tahun/100.000 km, yang memberikan keuntungan harga lebih terjangkau dan bebas kenaikan harga. Selain itu, masih banyak paket lainnya yang akan semakin meringankan biaya operasional konsumen.

Selain itu, New Honda Mobilio dilengkapi pula dengan fasilitas ‘Experience Honda’, yaitu layanan darurat 24 jam untuk konsumen yang menemui kendala di tengah perjalanan. Layanan ini meliputi bantuan di jalan, seperti penggantian ban, pengaktifan aki, pengisian bahan bakar, hingga derek kendaraan selama 24 jam.

Sebagai tambahan, New Honda Mobilio juga hadir dengan aksesoris Modulo untuk konsumen yang menginginkan tampilan lebih stylish. Varian accessories Modulo yang ditawarkan untuk New Honda Mobilio antara lainDoor Visor, AC Filter, Isofix Childseat, Fog Light Garnish, Door Lower Garnish dan Exhaust Pipe Finisher.

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *