Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - NISSAN NAVARA

NAVARA & WILLEM SIAP TAKLUKKAN 50 GUNUNG DALAM 40 HARI

BestCar Indonesia – Ketangguhan All New Nissan Navara akan kembali diuji di pertengahan tahun ini. Sebelumnya, double cabin ini telah mencicipi keganasan Gunung Tambora dan tersesat di hutan rimba Leuser dan  membantu pengungsi korban Gunung Sinabung di tahun 2015. Dengan ketangguhan yang dimiliki All New Navara, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan kembali memecut seluruh kemampuannya dan melepas tim ekspedisi “Navara Jelajah Tanpa Batas” untuk mendaki 50 gunung dalam tempo 40 hari.

Ekspedisi kali ini, Nissan Navara ditemani atlet pendaki gunung marathon, Willem Sigar Tasiam yang telah menjelajah hampir seluruh gunung di Indonesia. Dan kali ini Navara dan Willem berkolaborasi untuk memecah rekor mendaki 50 gunung yang dimulai dari Flores-Sumbawa-Lombok-Bali-Jawa hingga Sumatera dalam tempo 40 hari.  “Nissan All New Navara memiliki karakter yang sama dengan sosok Willem Sigar Tasiam. Keduanya memiliki ketangguhan dan gairah yang kuat untuk menaklukkan medan menantang dalam ekspedisi “Navara Jelajah Tanpa Batas” ini. Dalam menyukseskan misi ini, selain determinasi tinggi diperlukan juga kesiapan diri dalam bentuk dukungan kendaraan yang memiliki performa tinggi,” ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

BESTCAR NEWS - NISSAN NAVARA

Dalam prosesnya nanti, Nissan akan mendukung atlet berusia 58 tahun itu hingga titik tertinggi yang mampu dijelajah oleh All New Navara. “Nissan Navara akan mengantarkan Om Willem hingga titik tertinggi. Karena terdapat beberapa titik maksimal yang mampu dilewati dengan kendaraan, sisanya harus berjalan kaki. Akan tetapi Navara akan bekerja keras hingga titik maksimal untuk  mencapai titik tertinggi,” tegas Budi kembali.

Sedikit mengulas pemilik nama lengkap Willem Sigar Tasiam, pria dengan postur semampai ini menorehkan prestasi apik selama perjalanan karirnya. Khusus marathon solo yang dimulai 2004 lalu, tahun 2014 merupakan pencapaian terbaik pria kelahiran Manado 22 Februari 1958 ini. Menaklukkan 40 puncak gunung hanya dalam 32 hari dirasa belum cukup untuk mengisi data curriculum vitae pribadinya. “Sepertinya kurang pas jika disebut menaklukkan, kesannya serem, sebut mendaki saja. Kami sangat yakin…berdasarkan pengalaman yang kami miliki, kami yakin dapat mendaki 50 gunung dalam 40 hari. Persiapannya yang lebih matang dibandingkan pendakian sebelumnya membuat keyakinan kami begitu tinggi,” ungkap Willem.

BESTCAR NEWS - NISSAN NAVARA

Ekspedisi “Navara Jelajah Tanpa Batas” yang juga didukung oleh Pertamina dan Eiger Adventure ini akan mulai pada 26 April 2016 di Gunung Kelimutu, NTT, dan finish 4 Juni 2016 di Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Tentu saja yang menjadi pasangan Willem selama perjalanan adalah Nissan All New Navara 4×4 tipe VL yang dibekali mesin turbodiesel 2,5-liter bertenaga 190 ps dan torsi 450 Nm. Disokong juga dengan  fitur hill start assist, hill descent control, dan suspensi belakang 5-link dengan per keong, Navara menjadi kendaraan terpercaya untuk  mengantarkan Willem titik pendakian tertinggi di Indonesia.

Head of Communications NMI, Hana Maharani, menjelaskan bahwa selain membuktikan keunggulan Nissan All New Navara, Nissan juga ingin menggairahkan kegiatan olahraga outdoor melalui ekspedisi ini. Sekaligus, mempromosikan kemegahan alam Indonesia. Hal senada juga dikatakan oleh Willem. “Paling tidak, untuk pendakian ini, akan memacu para pecinta alam Indonesia untuk lebih mengenal alam yang dimiliki Nusantara ini,” ujarnya. “Kami memohon doa restu agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Walaupun nantinya pasti akan ada tantangan dan rintangan, semoga tantangan itu dapat kami lewati dengan baik,” pungkas Budi.

Teks & Foto: OKA

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *