Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Mitsubishie-EvolutionConcept-1

Mitsubishi Tampilkan e-Evolution Concept di Tokyo Motor Show 2017

Apakah e-Evolution akan menjadi generasi baru dari Mitsubishi Lancer Evolution dalam versi listrik?

BestCar Indonesia –  Gelaran pameran otomotif dunia Tokyo Motor Show ke-45* pada bulan Oktober mendatang sepertinya akan menjadi salah satu peristiwa bersejarah  bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Pasalnya, produsen kendaraan asal Jepang tersebut akan mengibarkan bendera untuk menyambut era baru pertumbuhan jangka panjang dan pengembangan berkelanjutan, untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Dan, ‘mercusuar’ untuk ambisi baru ini adalah world premiere dari sebuah mobil konsep andalan baru Mitsubishi, yakni e-Evolution Concept.

Apakah e-Evolution akan menjadi generasi baru dari Mitsubishi Lancer Evolution dalam versi listrik? Seperti yang Anda tahu, Mitsubishi telah menghentikan produksi Lancer Evolution yang legendaris itu tahun lalu, tanpa berniat untuk menghadirkan sedan baru yang siap rally dalam waktu dekat. Kini, Mitsubishi mengumumkan bahwa ‘Evolution’ akan kembali sebagai mobil konsep crossover bertenaga listrik murni. Secara khusus, Mitsubishi membawa mobil konsep e-Evolution ke Tokyo Motor Show bulan depan sebagai preview yang menggambarkan ke arah mana produsen berlambang tiga-berlian tersebut menuju.

Mitsubishi Lancer Evolution 2016

Mitsubishi Lancer Evolution 2016

Sejauh ini, Mitsubishi yang diakuisisi oleh Nissan pada 2016 — membawa Mitsubishi masuk ke Aliansi Renault-Nissan, yang sekarang dikenal dengan Renault-Nissan-Mitsubishi — hanya merilis satu gambar teaser e-Evolution dan dalam rilisnya juga hanya menyebutkan bahwa e-Evolution akan didesain sebagai mobil berperforma tinggi yang memadukan powertrain elektrik dengan teknologi artificial intelligence terdepan — mengisyaratkan kemungkinan pengemudian semi-otonom atau otonom penuh — plus sistem penggerak empat-roda (4WD) dan bodi ‘low slung’ dari SUV coupe yang sangat aerodinamis.

Mitsubishi Motors akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang mobil konsep andalannya yang baru ini di Tokyo Motor Show ke-45 tahun 2017 yang akan berlangsung dari 27 Oktober hingga 5 November di Tokyo Big Sight Exhibition Center, Tokyo, Jepang. Yang jelas, sebagai ‘flagship’ maka e-Evolution bakal berada di puncak jangkauan merek jika nanti benar-benar masuk jalur produksi.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *