Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
OUTLANDERSPORTGEN43

Mitsubishi Outlander Sport Gen-4 Meluncur 2019

BestCar Indonesia – Presiden dan Chief Operating Officer Mitsubishi Motors, Tetsuro Aikawa, mengeluarkan pernyataan baru tentang Mitsubishi RVR (nama yang digunakan di Jepang dan Kanada untuk Mitsubishi ASX – nama untuk pasar Amerika Latin, Australia, Cina, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan Rusia — atau Mitsubishi Outlander Sport di pasar Indonesia dan Amerika Serikat) kepada media Jepang di sebuah acara bulan Januari lalu. Menurut Tetsuro Aikawa, seperti dikutip response.jp, menyatakan bahwa penerus Mitsubishi RVR akan diluncurkan pada tahun 2019.

  • Mitsubishi Siapkan SUV Kompak di 2017, setelah calon penerus Montero dibatalkan.
  • Akan ada 6 model crossover/SUV, termasuk varian listrik dalam line-up Mitsubishi mendatang.

Selain itu, Tetsuro Aikawa juga mengungkapkan bahwa line-up crossover/SUV pabrikan berlambang tiga-berlian itu di masa datang akan terdiri dari enam model, dan tiga di antaranya diposisikan untuk segmen kompak crossover/SUV. Untuk semua model tersebut, selain menyiapkan mesin bakar konvensional (bensin maupun diesel) Mitsubishi juga akan menyediakan varian bertenaga listrik (electric vehicle/EV).

OUTLANDERSPORTGEN42

Line-up crossover/SUV Mitsubishi mendatang mencakup 6 model baru

Alasan di balik penundaan untuk Mitsubishi RVR atau Mitsubishi ASX alias Outlander Sport generasi berikut tersebut, menurut laporan response.jp, adalah timbulnya pro-kontra internal Mitsubishi mengenai kemungkinan menghadirkan varian Outlander Sport generasi keempat yang sepenuhnya bertenaga listrik (EV). Beberapa laporan mengatakan bahwa model generasi berikut Outlander Sport akan memiliki varian hybrid plug-in, tapi belum diketahui apakah akan ada juga varian EV (electric vehicle) atau keduanya (varian hybrid plug-in dan varian EV). Yang pasti, Outlander Sport generasi keempat dalam bentuk all-new model itu berbasis mobil konsep Mitsubishi eX yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu (2015). Itu berarti Outlander Sport generasi keempat nantinya akan memiliki panjang total 4.200mm, lebar 1.750mm lebar, dan tinggi 1.625mm.

OUTLANDERSPORTGEN4

Mitsubishi Outlander Sport generasi mendatang memiliki panjang total 4.200mm, lebar 1.750mm, dan tinggi 1625mm.

Sementara rencana Mitsubishi untuk membuat penerus Mitsubishi Montero (Mitsubishi Pajero atau Mitsubishi Shogun) dilaporkan telah dibatalkan, karena penjualannya yang buruk dalam beberapa tahun terakhir dan pemberlakuan standar emisi yang makin ketat tak mampu dipenuhi jip Mitsubishi paling legendaris itu. Namun, sebagai gantinya Mitsubishi menyiapkan sebuah crossover kompak baru yang diposisikan di antara Mitsubishi ASX (Outlander Sport) dan Mitsubishi Outlander (Mitsubishi Airtrek di pasar Jepang atau Montero Outlander di pasar Amerika Latin) yang bakal meluncur tahun depan (2017). Model baru ini konon akan bergaya coupe, dan akan dibuat dalam beberapa varian, termasuk hybrid plug-in.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *