Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Mitsubishi Luncurkan TRITON ABSOLUTE di Bangkok

Inilah perwujudan model pikap flagship Mitsubishi yang akan datang. Bergantung pada respon dunia atas penampilan perdananya di Bangkok Motor Show (BIMS) tahun ini, Mitsubishi mungkin bakal membuat versi produksi Triton Absolute sebagai saingan yang layak untuk Ford Ranger Raptor. Untuk saat ini, bagaimanapun, proyek Triton Absolute tetaplah sebagai mobil konsep.

BestCar Indonesia – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan TRITON ABSOLUTE, model special show ikonik dari TRITON (L200 di Eropa) di pameran Bangkok International Motor Show 2019 yang ke 40, Selasa (26/03/2019).

Triton Absolute merupakan perwujudan model pikap flagship MMC mengekspresikan konsep “ABSOLUTELY Beyond Tough” melalui “Build-up Robustness” berdasarkan “Truck Dynamism” yang diilustrasikan oleh desain “More Solid and More Rugged” dan “Mechanical Durability” TRITON. Modifikasi yang dilembangkan pada Triton Absolute ini memang difokuskan pada fungsi off-road, seperti yang terlihat dari tampilan luarnya, dengan daya tahan mekanikal yang kuat dan performa meningkat seperti yang dijanjikan Mitsubishi.

Revisi atas Triton (L200) standar yang menjadi basisnya mencakup satu set velg alloy multi-piece ukuran ‘jumbo’ yang dibungkus ban off-road yang besar, grille ‘black-out’, fender persegi berbahan serat karbon, tailgate berbahan serat karbon, bumper depan serat karbon, tonneau penutup baru dengan gagang pegangan, dan lampu sorot LED yang dipasang di atap.

Untuk membuatnya lebih mampu melahap jalan non-aspal, Mitsubishi juga telah melengkapi Triton Absolute dengan pengaturan suspensi yang ditinggikan dan sederet panel pelindung body. Sayang, sejauh ini tidak ada informasi yang telah dikonfirmasi tentang mesin Absolute, tetapi mungkin tetap menggunakan mesin diesel 2.4-liter empat silinder turbocharged (179bhp) yang sama dengan model standar.

Bergantung pada respon dunia atas penampilan perdananya di Bangkok Motor Show (BIMS) tahun ini, Mitsubishi mungkin bakal membuat versi produksi Triton Absolute, memberi kesempatan produsen asal Jepang itu memiliki saingan yang layak untuk Ford Ranger Raptor. Untuk saat ini, bagaimanapun, proyek Triton Absolute tetaplah sebagai mobil konsep.

MMC sendiri berharap, model yang ambisius dan berani ini dapat memiliki ikatan yang kuat dengan para pemilik mobil pikap dimanapun, melalui daya tahan mesin dan performa di segala medan dari Triton yang semakin maju lewat peluncuran model 2019 di Thailand pada musim gugur lalu. Triton Absolute juga merepresentasikan tagline MMC “Drive Your Ambition”, yang memperlihatkan ‘DNA’ 100 tahun manufaktur kendaraan Mitsubishi melalui desain yang tangguh maupun nilai-nilai progresif dan ambition to explore dari para penggunanya.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *