Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Mitsubishi eX Tokyo concept: Cikal Bakal SUV Listrik Murni

BestCar Indonesia – Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi, dipastikan bakal memanfaatkan ajang pameran Tokyo Motor Show ke-44 bulan Oktober ini untuk memperkenalkan mobil konsep SUV kompak yang bertenaga listrik sepenuhnya. Tak main-main, versi produksi all-electric small SUV yang diberi nama Mitsubishi eX Tokyo Concept  itu dijadwalkan akan mulai beredar di pasar Inggris dan Eropa dalam lima tahun mendatang.

Sebagai persiapan untuk debut di pameran Tokyo Motor Show 2015, Mitsubishi telah merilis gambar pertama dari eX Tokyo Concept berwarna cerah seperti pada foto-foto yang Anda lihat di sini. Di booth Mitsubishi, eX Tokyo Concept nantinya akan berdampingan dengan Mitsubishi ASX (Outlander Sport) generasi berikut.

MITSUBISHI EX TOKYO CONCEPT

Desain mencolok dari mobil konsep eX Tokyo jelas mengambil inspirasi dari mobil konsep Mitsubishi XR-PHEV yang ditampilkan di ajang Geneva Motor Show tahun 2015 ini — sebuah konsep yang disebut-sebut sebagai preview Mitsubishi ASX berikutnya. Secara eksterior, bagian moncong eX Tokyo memiliki front-end bersudut tajam yang serupa dengan XR-PHEV. Sedangkan waistline (dinding kabin) yang tinggi dan glasshouse (bidang kaca) yang rendah, serta kaca depan (windshield) yang menyatu dengan atap terlihat jelas mengadopsi milik Range Rover Evoque. Desain bagian buritannya yang khas dengan kelir ‘two-tone’ tampak tidak terlalu mencirikan bentuk coupe seperti halnya XR-PHEV.

MITSUBISHI EX TOKYO CONCEPT

Berbeda dengan XR-PHEV yang memperoleh powertrain hybrid plug-in dengan sebaran yang amat luas, Mitsubishi eX Tokyo Concept justru mengusung powertrain listrik murni (purely electric) dan sistem penggerak 4-roda all-wheel drive (AWD). Meskipun dalam tahap awal, sumber di Mitsubishi mengatakan bahwa eX Tokyo Concept akan memasuki jalur produksi dan akan merupakan bagian dari gebrakan dua-arah di pasar SUV kompak oleh Mitsubishi dalam lima tahun ke depan.

MITSUBISHI EX TOKYO CONCEPT

Selain ex Tokyo Concept, di Tokyo Motor Show Mitsubishi juga bakal mendemonstrasikan teknologi autonomous driving (pengemudian otonom) terbaru yang mereka kembangkan. Pengunjung akan diberi kesempatan mencicipi mobil driverless (tanpa pengemudi) dan berbagai model baru untuk pasar domestik maupun global, termasuk varian Pajero diesel rendah emisi.

MITSUBISHI EX TOKYO CONCEPT

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *