Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Mitsubishi Desain Ulang New ECLIPSE CROSS, Kini Tampil a la Coupe plus Powertrain Plug-in Hybrid

Lewat New ECLIPSE CROSS terbaru yang dijadwalkan dirilis pada tahun fiskal 2020 ini sekaligus untuk pertama kalinya MMC akan memperluas portofolio dari pemimpin industri drivetrain plug-in hybrid (PHEV) di beberapa negara.

BestCar Indonesia – MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) secara resmi merilis tampilan pertama dari Mitsubishi ECLIPSE CROSS yang telah didesain ulang, Kamis (17/09/2020). Lewat New ECLIPSE CROSS terbaru yang dijadwalkan dirilis pada tahun fiskal 2020 (dari 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021) ini sekaligus untuk pertama kalinya MMC akan memperluas portofolio dari pemimpin industri drivetrain plug-in hybrid (PHEV) di beberapa negara.

Seperti diketahui, ECLIPSE CROSS yang pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017 diposisikan sebagai SUV crossover yang memadukan gaya a la coupe dengan kemampuan SUV. Model yang mendapatkan penyegaran terbaru secara signifikan ini mengubah desain depan dan belakang, menghadirkan desain yang lebih mewah dan energik.

“Desain baru ini mendapat inspirasi dari prototipe all-electric SUV dengan performa tinggi MITSUBISHI e-EVOLUTION CONCEPT yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan a la coupe SUV,” kata Seiji Watanabe, Division General Manager of Design, MMC. “ECLIPSE CROSS terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari Desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang.”

Sebagai tambahan untuk model mesin, MMC akan memperluas jajaran PHEV dengan New ECLIPSE CROSS di beberapa negara. Hal tersebut berdasarkan kesuksesan Mitsubishi OUTLANDER PHEV yang menjadi model dengan penjualan terbaik (data internal MITSUBISHI MOTORS dari Januari 2013 hingga Maret 2020)  dengan terjual lebih dari 260.000 unit hingga Agustus 2020. New ECLIPSE CROSS akan menjadi kendaraan PHEV kedua dari Mitsubishi yang dapat menjadi pilihan bagi pelanggan untuk memperluas aktivitas mereka dengan sebuah SUV listrik.

 

Evolusi dari Desain Mitsubishi

Menurut Seiji Watanabe, desain yang ia kembangkan akan melanjutkan apa yang telah dikembangkan sebelumnya oleh Mitsubishi Motors, yaitu kekuatan dinamis, keandalan, ketangguhan, kemampuan untuk meningkatkan kepercayaan pengguna untuk mengajak mereka melangkah lebih jauh.

Jika menengok ke belakang, Mitsubishi Motors memang selalu konsisten menanamkan nilai-nilai baru ke dalam produknya di setiap era. Pada tahun 1917, Mitsubishi memproduksi mobil penumpang pertama yang diproduksi secara massal di Jepang, yaitu Mitsubishi Model A. Kemudian pada tahun 1960-an dan 1970-an memperkenalkan mobil-mobil inovatif seperti seri Colt, Galant, dan Lancer.

Seiji Watanabe

Selain itu, Mitsubishi juga memasarkan Pajero sebagai kendaraan 4WD lintas alam yang kokoh namun dapat digunakan juga sebagai SUV perkotaan. Pada tahun 2009, Mitsubishi memperkenalkan kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, yaitu i-MiEV yang mendemonstrasikan teknologi dan desain inovatif. Sebagai pemimpin dalam teknologi PHEV dan 4WD, Outlander PHEV juga terus berkembang dengan desain tangguh dan kokoh. Mitsubishi Motors kini telah menjadi brand otomotif yang menginspirasi pengemudi untuk melakukan petualangan dengan penuh semangat dan diakui oleh professional karena fungsinya.

“Saya mengendarai Mitsubishi Jeep J36 yang diproduksi tahun 1980-an. Setiap kali saya mengendarai mobil tersebut, saya memiliki keinginan yang kuat untuk melindungi akar dari DNA Mitsubishi. Desain akan terus berkembang seiring dengan waktu, dan kami akan terus menghadapi tantangan dalam memberikan kesenangan serta kepercayaan kepada para pelanggan. Hal itu akan kami wujudkan dengan menggunakan strategi desain dan keunikan Mitsubishi Motors.

Sambil melanjutkan strategi desain Mitsubishi, lanjut Seiji Watanabe, pihaknya akan mengejar desain yang sederhana (menyampaikan pesan desain secara langsung), murah hati (membuat Anda merasa lega), dan atletis (menggairahkan dari sisi penampilan). “Desain kami akan mengekspresikan kejelasan dan keindahan dari luar, sehingga Anda dapat merasakan kelebihan dan keunggulan mobil-mobil Mitsubishi Motors. Kami akan terus memenuhi berbagai keinginan konsumen dan merefleksikannya dalam desain. Kami akan menantang diri sendiri untuk merancang mobil yang berbeda dari perusahaan otomotif lain dan melebihi ekspektasi pelanggan,” paparnya.

Selain itu, di masa depan elektrifikasi dan teknologi autonomous driving akan mengubah desain mobil secara signifikan. Secara khusus, bagaimana cara penggunaan kendaraan dan nilainya akan berubah secara signifikan berkat teknologi otonom. Kemudian pentingnya UX/UI juga kedepannya akan meningkat pesat untuk mendukung pengalaman berbeda bagi pengemudi. “Saya terus melihat dari berbagai perspektif bagaimana orang menghabiskan waktunya di mobil, kemudian membuat desain yang khas Mitsubishi. Berdasarkan ide ini, kami akan terus mengembangkan desain-desain menarik yang diakui di seluruh dunia serta terus mempromosikan Mitsubishi sebagai brand yang memberikan kesenangan dan kepercayaan kepada seluruh pelanggan setianya.”

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *