Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - Mitsubishi Colt Diesel GIIAS 2016

Mitsubishi ‘Berburu’ Penjualan 1 Juta Unit Colt Diesel Di GIIAS 2016

BestCar Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan 10 truk dan bus Mitsubishi Fuso dengan berbagai pengaplikasian bentuk karoseri multiguna pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Mengambil tempat di Hall 3A ICE, pameran ini menjadi milestone KTB untuk menuju penjualan satu juta unit kendaraan Colt Diesel di kelas light duty truck dalam waktu dekat

BESTCAR NEWS - Mitsubishi Colt Diesel GIIAS 2016

Menurut Hisashi Ishimaki, President Director PT KTB, di pameran GIIAS 2016 ini semua varian yang dihadirkan menggambarkan fungsinya dalam proses pengembangan bisnis konsumen, yang berperan dalam memajukan aktivitas pembangunan di Indonesia. “Pameran ini menjadi milestone kami untuk menuju penjualan satu juta unit kendaraan Colt Diesel di kelas light duty truck dalam waktu dekat. Jumlah tersebut menunjukkan populasi terbesar kendaraan niaga di Indonesia, yang telah memberikan kontribusinya dalam membangun Indonesia” ujar Ishimaki.

Dengan tema Best Life Cycle Value, Mitsubishi Fuso berkomitmen menjadi yang terbaik dan terbesar serta tumbuh dan berkembang bersama memajukan Indonesia. Hingga saat ini populasi Colt Diesel di segmen light duty truck telah mencapai 984.125 unit, sehingga ambisi KTB dalam mencapai satu juta unit diharapkan dapat tercapai di awal tahun 2017 nanti. Sedangkan untuk keseluruhan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso baik itu di kelas light duty truck (LDT), medium duty truck (MDT), dan heavy duty truck (HDT), populasinya telah lebih dari 1,2 juta unit.

BESTCAR NEWS - Mitsubishi Colt Diesel GIIAS 2016

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016 mengusung tema Best Life Cycle Value sebagai salah satu pilar layanan dari Andalan Bisnis Sejati. Best Life Cycle Value merupakan komitmen untuk memberikan produk terbaik kepada konsumen melalui 3 konsep yaitu Best Product Solution, Best Rear Body arrangement dan Best Value for Money. Ketiga konsep tersebut diaplikasikan dengan mendisplai 10 unit kendaraan yang mewakili semua varian dengan berbagai aplikasi rear body untuk aneka jenis usaha serta diperkuat dengan testimoni dari para konsumen yang sangat puas dan bisnisnya terus melaju dengan dukungan Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi Fuso menghadirkan 10 unit kendaaran sebagai wujud dari full model line up, dari produk Colt Diesel yaitu: varian terbaru FE SHDX 6.666 ‘Si Galak yang Jago Nanjak’ yang diluncurkan bertepatan dengan pembukaan GIIAS 2016, FE SHDX chassis, FE 71PS chiller box, FE 71 yang dimodifikasi menjadi mobil ‘Pentas Keliling’ yang kerap digunakan untuk kegiatan promosi, dan FE 84 BC yang dijadikan bus eksekutif, bekerja sama dengan Big Bird.

BESTCAR NEWS - Mitsubishi Colt Diesel GIIAS 2016

Sedangkan dari produk New Fuso, hadir dua truk mixer dari varian FJ 1217 dan FJ 2528. Kemudian Tractor Head FZ 4028, serta truk konsep FJ 1623 yang khusus didatangkan langsung dari prinsipal Mitsubishi Fuso. Terakhir dan tak kalah menarik, adalah kehadiran truk klasik Colt Diesel T200, merupakan truk generasi pertama dari kendaraan niaga Mitsubishi yang membuktikan keandalan dan durabilitas Mitsubishi Fuso hingga kini.

KTB juga memanfaatkan momen GIIAS 2016 untuk memperkenalkan varian terbarunya untuk pertama kalinya di hadapan khalayak, dengan meluncurkan Colt Diesel FE SHDX 6.666. Varian berjuluk ‘Si Galak yang Jago Nanjak’ ini merupakan varian yang dikembangkan dari varian FE SHDX. Pengembangan yang dilakukan terletak pada perubahan Final Gear Ratio di gardan yang semakin besar (6,666 : 1), sehingga lebih mantap saat di tanjakan dengan medan off-road. Produk terbaru ini siap dipasarkan dengan harga Rp 280.200.000,-

BESTCAR NEWS - Mitsubishi Colt Diesel GIIAS 2016

Varian terbaru yang diluncurkan di GIIAS 2016, Colt Diesel FE SHD-X 6.666.

Tema Best Life Cycle value merupakan cerminan manfaat yang akan didapat konsumen selama memiliki Mitsubishi Fuso dalam mendukung kelancaran bisnisnya. Manfaat yang didapat mulai dari line-up yang bervariasi (full model line up), karoseri yang dapat menyesuaikan segala jenis usaha konsumen (best rear body arrangement), dan keuntungan berlipat yang didapat konsumen dengan memiliki Mitsubishi Fuso (best value for money). “Sebagai kendaraan niaga yang memberikan Best Life Cycle Value, kami mau armada kami mendatangkan keuntungan sepanjang masa baktinya kepada konsumen,” ujar Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB,.

Konsep full model line up terlihat dari 25 jenis varian yang beragam, yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen. Sedangkan untuk konsep rear body arrangement,  pengunjung dapat melihat secara langsung berbagai aplikasi karoseri untuk segala jenis usaha.

Salah satu pilihan rear body yang ditampilkan secara pameran, KTB memajang FE 71 PS dengan rear body chiller box, bekerjasama dengan Topre, sebuah perusahaan penyedia chiller box dengan teknologi terbaru dari Jepang. Pada saat yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Hisashi Ishimaki selaku President Direktur KTB dengan Masanori Inaba selaku president Direktur PT Topre Refrigerator Indonesia. Kerjasama ini sebagai kesepakatan untuk memulai studi kelayakan bersama guna memaksimalkan penjualan produk Mitsubishi Fuso dan Topre Refrigerator Box. Melalui kerjasama ini, diharapkan akan terwujud skema kolaborasi yang lebih baik sebagai strategi penjualan varian yang langsung dilengkapi rear body chiller box, termasuk layanan purna jualnya. Untuk mendukung layanan purna jual, KTB saat ini memiliki program servis gratis 60.000Km untuk setiap pembelian lima unit produk Colt Diesel dan Fuso.

Selain itu KTB juga menghadirkan varian FJ 1217 dengan pengembangan rear body baru, dengan mengaplikasikan mixer sebagai karoserinya. Dengan kekuatan yang dimiliki, FJ 1217 dapat menopang beban mixer dan tetap stabil digunakan meski ukurannya sekelas LDT. Dengan ukuran tersebut diklaim semakin mudah menjangkau daerah dengan jalan kecil yang tidak dapat dilalui truk mixer yang umumnya berukuran besar. Model Mixer dengan varian FJ 1217 adalah segmen target pasar baru yang akan dikembangkan lebih lanjut.

BESTCAR NEWS - Mitsubishi Colt Diesel GIIAS 2016

Mitsubishi Fuso menjadi market leader di segmen kendaraan niaga Indonesia selama 46 tahun berturut-turut. Data penjualan periode Januari – Juni 2016, secara total perolehan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen kendaraan niaga sebesar 45.9% atau setara dengan 15.531 unit, dengan rincian penjualan segmen LDT sebesar 14.286 unit dengan market share 54.8%, sedangkan di segmen MDT sebesar 1.241 unit dengan market share 21.6%.

“Memang terjadi penurunan dibandingkan dengan tahun lalu, namun kami berharap kondisi di semester dua akan membaik. Kalaupun sulit untuk melebihi penjualan tahun lalu, paling tidak kondisinya sama, jangan sampai turun lagi. Semoga reshuffle kabinet yang baru saja dilakukan Presiden dapat menggairahkan ekonomi serta menggenjot proyek-proyek pemerintah,” ungkap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.

Teks: Yuda Rizki

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *