Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Mercedes-Benz G-Klasse (BR 463) 2015

Mercedes-Benz Luncurkan G Class Designo Manufaktur

Ini dia Kustomisasi Personal pabrikan untuk Mercedes G-Class Anda

BestCar Indonesia – Kebutuhan akan kustomisasi dan pesanan khusus dari konsumen yang cerdas kini makin menuntut produsen mobil berbuat lebih. Tak heran jika belakangan banyak produsen mobil yang meluncurkan dan memperluas program kustomisasi mereka. Dan itulah yang dilakukan Mercedes-Benz ketika meluncurkan program  kustomisasi ‘Designo Manufaktur’ untuk model-model G-Class belum lama ini.

‘Designo’ sebetulnya bukan nama baru untuk Mercedes-Benz, karena produsen mobil asal Jerman itu pernah menggunakan label ini untuk kustomisasi interior sebelumnya. Nah, bedanya, sekarang ‘Designo’ telah diperluas menjadi divisi baru ‘kustomisasi personal yang dipesan lebih dahulu’. Sebagai langkah awal, program ini menawarkan pilihan personalisasi kustom untuk salah satu produk ikonik Mercedes-Benz, yaitu G-Class. Itu artinya, lewat program Designo Manufaktur Anda dapat memperoleh G-Class kustom keluaran pabrik dengan ‘personal style’ sesuai selera Anda sendiri.

Anda dapat memiih G-Class yang Anda beli dengan berbagai macam warna eksterior yang ‘eye catching’ , mulai dari warna metalik seperti Designo Mauritius Blue Metallic, non-metalik seperti Fire Opal, hingga warna solid (matt) seperti Designo Allanite Grey Magno dan Designo Yellow Olive Magno. Atap G-Class Anda juga dapat dicat dengan warna hitam obsidian yang kontras. Selain atap, Designo Manufaktur juga menawarkan sederet pilihan velg light alloy untuk G-Class yang bahkan dapat Anda labur dengan kombinasi shading hitam juga. Strip body samping kini ditawarkan dalam inlay yang berbeda dan berwarna hitam, kecuali untuk varian AMG yang tampil dalam baluran style serat karbon. Di bagian belakang, lingkaran stainless steel penutup ban cadangan tersedia dalam pilihan warna hitam atau sewarna body.

Designo Manufaktur juga menyediakan Night Package – yang biasanya ditemui pada berbagai model mobil penumpang kustom dan amat populer di kalangan pemodif – untuk G-Class. Seperti namanya, dengan dominasi warna hitam, Night Package mencuatkan karakter ekspresif G-Class. Paket ini mencakup laburan kelir Obsidian Black Metallic pada rumah spion samping, fender, bumper, dan atap G-Class. Sementara inlay pada strip body samping dan velg light alloy diberi sentuhan warna hitam. Tak perlu khawatir kabin akan panas, karena untuk paket ini Designo Manufaktur juga menambahkan lapisan peredam panas dan kaca jendela dark-tinted mulai dari pilar-B.

Mercedes-Benz G-Klasse, designo manufaktur, Exterieur: wüstensand Mercedes-Benz G-Klasse, designo manufaktur, exterior: desert sand

Untuk bagian dalam, Designo Manufaktur juga memberi banyak pilihan interior personal yang sesuai dengan eksteriornya. Sebagai ‘menu’ baru tambahan, Designo Manufaktur menyediakan kain pelapis (upholstery) bermaterial kulit dalam warna Saddle Brown, Deep-sea Blue, Silk Beige, dan Mocha Brown.Sementara jahitan di lapisan kulit pada jok, head restraint, pegangan pintu, armrest, dan tuas rem tangan berpadu sempurna dengan warna upholstery. Ini menegaskan konsep  ‘hand-finished’ yang menjadi kekuatan Designo, termasuk pada paket interior baru dua-warna (two-tone) Designo. Kombinasi lapisan kulit Designo warna Mocha Brown dan Black dengan jahitan berkelir Dark Tobacco, atau kulit Designo warna deep-sea Blue dan Black dengan jahitan berwarna Deep-sea Blue juga tersedia untuk seluruh jok, dashboard, konsol tengah, dan lingkar kemudi.

Pilihan interior ekslusif  tentu saja tersedia bagi varian G-Class AMG G63 dan G65. Designo Manufaktur bahkan menawarkan sentuhan yang lebih sporty lewat paket interior DINAMICA. Ini termasuk lingkar kemudi AMG dalam balutan kulit Black Nappa dengan area genggam diberi trim microfiber DINAMICA. Begitu pula untuk jok dan panel tengah pintu, bersama dengan roof liner, jok, head restraint, dashboard, pegangan pintu, armrest, dan tuas rem tangan dengan jahitan berwarna putih. Detail interior lainnya mencakup juga seat belt berwarna Designo Red dan grab handle berlapis kulit di roof liner.

Mercedes-Benz G-Klasse, designo manufaktur, Interieur: designo Leder Porzellan/schwarz Mercedes-Benz G-Klasse, designo manufaktur, interior: designo leather porcelain/black

Memang, sejauh ini program Designo Manufaktur baru dimulai dengan G-Class, yang meliputi seluruh varian ‘jip Mercy’ itu – mulai dari G 350 d (seharga 89.922 Euro), G 500 (105.035 Euro), G 500 4×42 (226.100 Euro), AMG G 63 (143.216 Euro), AMG G 65 (271.915 Euro), AMG G 63 EDITION 463 (159.341 Euro), hingga yang termahal AMG G 65 EDITION 463 (282.208 Euro). Namun, Mercedes-Benz mengatakan mereka akan segera memperluas program kustomisasi personal pabrikan itu untuk model lainnya dalam line-up produk produsen mobil asal Jerman itu.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *