Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - MERCEDES

Mercedes-benz E-Class All Terrain Crossover Siap Debut Tahun ini

Ini dia pesaing terberat dari Audi A6 Allroad dan Volvo V90 Cross Country yang akan datang.

BestCar Indonesia – Mercedes-Benz disebut-sebut bakal memperkenalkan varian pertama dari Mercedes E-Class yang disebut Mercedes E-Class All Terrain di ajang Paris Motor Show 2016 pada bulan Oktober mendatang. Seperti dilaporkan Autocar Inggris belum lama ini, Mercedes E-Class All Terrain disiapkan sebagai pesaing terberat bagi Audi A6 Allroad dan Volvo V90 Cross Country yang akan datang.

Eksterior E-Class All Terrain, menurut Autocar, akan berbasis pada Mercedes E-Class wagon baru yang baru saja diperkenalkan pekan lalu. Bedanya, E-Class All Terrain dibekali fitur tambahan berupa cladding plastik sepanjang bagian bawah body – mencakup setengah bagian bawah body — dan lengkungan roda, ban chunkier yang melapisi velg alloy eksklusif, ground clearance lebih tinggi, skid plate di bumper depan dan belakang, serta  roof rail.

BESTCAR NEWS - Mercedes-Benz E-Class All Terrain Crossover

Menurut chief engineer Mercedes E-Class, Michael Kelz, E-Class All Terrain memang tidak memiliki kemampuan off-road layaknya SUV 4×4 Mercedes seperti G-Class, tapi ia mampu ‘blusukan’ lebih jauh dari yang Anda perkirakan. E-Class All Terrain juga akan dibekali sebuah sistem suspensi udara yang dapat meninggikan ground clearance-nya ketika melibas medan off-road ringan pada kecepatan rendah.

Yang pasti, Mercedes-Benz E-Class All Terrain juga akan mengusung mesin yang sama dari jajaran mesin yang digunakan E-Class biasa, meliputi E 200 dengan tenaga 184PS, E 220 d (Diesel) dengan tenaga 195PS, E 350 d (Diesel) dengan tenaga 258PS, E 350 e (plug-in hybrid) dengan tenaga 279PS, dan E 400 dengan tenaga 333PS. Semua varian E-Class All Terrain akan datang dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC sebagai fitur standar.

Teks: Anindyo Pradhono

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *