Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Menyasar Segmen ‘Berjiwa Muda’, Datsun Dukung Trending Workshop NMAA 2019 Bandung

Datsun selalu memberi wadah bagi para penggemar modifikasi Tanah Air. Salah satunya adalah berkeliling Indonesia untuk memberikan edukasi otomotif yang benar bersama NMAA dan Indonesia Modification Expo.

BestCar Indonesia – Setelah Makassar, Datsun Indonesia kembali mendukung rangkaian road to event Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, yaitu Trending Worshop NMAA 2019 Bandung di Maja House, Bandung, Senin lalu (23/03/2019). Sebagai perusahaan pemegang merek Datsun di Tanah Air, Datsun Indonesia selalu membuat program promosi dan penjualan yang berbeda dengan menyentuh segmen pasar berjiwa muda.

“Datsun pada dasarnya memiliki kendaraan yang terinspirasi dari orang-orang berjiwa muda. Karena itu pendekatannya pun disesuaikan, bisa melalui musik, fashion, dan bahkan modifikasi,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Maka pada Trending Workshop NMAA 2019 Bandung, Datsun Indonesia memberikan materi presentasi soal sudut pandang modifikasi dari “kacamata” auto maker, sekaligus memberikan sejarah soal merek Datsun di dunia. Faktanya mobil-mobil Datsun adalah kendaraan paling reliable untuk orang berjiwa muda.

Dipamerkan pula beragam model mobil Datsun yang juga bisa di-test drive langsung oleh para pengunjung atau peserta yang datang. Masing-masing Datsun GO Live, Datsun GO CROSS, serta sebuah unit modifikasi hasil kolaborasi dengan beberapa potensi modifikasi NMAA.

Dalam soal modifikasi, Datsun sendiri sudah melakukan kolaborasi sejak beberapa tahun lalu. Tren kolaborasi dimulai dari Datsun Nusantara yang berkerjasama dengan Musa Tjahjono, desainer rumah modifikasi asal Amerika Serikat, West Coast Customs. Selain itu, dalam perhelatan IMX 2018 lalu Datsun juga berkolaborasi dengan brand Sneaker lokal Saint Barkley.

“Dengan terlibat dalam dunia modifikasi Indonesia yang sedang berkembang ini, kami berharap produk terkini Datsun yang sudah dikembangkan berdasarkan target market dapat menjadi pilihan utama bagi mereka. Karena, model kendaraan Datsun memang cocok untuk mewakili kebutuhan jiwa muda yang ekspresif,” kata Christian Gandawinata.

Untuk diketahui, Trending Workshop adalah salah satu flagship forum tahunan NMAA, yang tujuannya sebagai sarana sosialisasi dan juga sharing edukasi kepada para pelaku industri modifikasi serta aftermarket untuk menuju level yang lebih tinggi. Acara ini diisi oleh para creative leaders di industri otomotif Indonesia.

Trending Workshop di Kota Kembang juga didukung Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O). Kegiatan “Kopi Darat” gabungan perwakilan komunitas mobil Jawa Barat dilakukan di lokasi acara. Tak kurang 50-an mobil modifikasi dan sekitar 100-an peserta hadir dan menunjukkan eksistensinya mendukung Trending Workshop dan IMX 2019.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut diisi 6 Top Creative Leaders otomotif berpengalaman, yang membawakan materi soal modifikasi dan perkembangan dunia otomotif. Masing-masing adalah Andre Mulyadi (IMX), Christian Gandawinata (Datsun Indonesia), Octo Budhiarto (NMAA), Yomin Sugianto (Yoong Motor), Romario Sebastian (Air Pride), dan Pardifa Effrido (Alpine). Yang juga menarik, Trending Workshop di Bandung menampilkan banyak kegiatan, mulai pameran beberapa model mobil Datsun terbaru, eksebisi aftermarket part Indonesia, serta test drive mobil terbaru Datsun.

“Bandung sebagai kota yang menjadi salah satu kiblat tren modifikasi di Indonesia telah memberikan banyak sumbangsih terhadap perkembangan industri aftermarket Indonesia. Saya harap dengan adanya Trending Workshop di kota ini, pada IMX 2019 yang diadakan 28-29 September mendatang, kita bisa melihat eksistensi mobil modifikasi dan produk aftermarket lokal dari kota ini,” tutup Andre Mulyadi  dari IMX.

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *