Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Menjelang Pamit, Chevrolet Indonesia ‘Cuci Gudang’ dengan Diskon Hingga Rp 80 Juta

Program penjualan ‘banting harga’ dengan diskon menggoda mulai dari 40 juta hingga Rp 80 juta ini sudah dimulai pada hari Jumat, 1 November 2019 lalu, khusus untuk berbagai model Chevrolet tipe tertinggi. Simak berapa harga ‘cuci gudang’ Chevrolet Spark, Trax, Trailblazer, dan Colorado sekarang.

BestCar Indonesia – Menyusul keputusan resminya untuk menghentikan penjualan kendaraannya di pasar Indonesia pada akhir Maret 2020, General Motors (GM) Indonesia alias Chevrolet Indonesia menggelar program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ menjelang akhir tahun 2019. Program penjualan ‘banting harga’ dengan diskon menggoda hingga Rp 80 juta ini bahkan sudah dimulai pada hari Jumat, 1 November 2019 lalu.

Dan yang pasti, program ini merupakan kesempatan langka yang diberikan oleh Chevrolet Indonesia kepada para pecinta Chevrolet untuk memiliki kendaraan line-up terbaik Chevrolet dengan harga jauh di bawah harga resmi yang ditetapkan sebelumnya.

“Model-model dari Chevrolet merupakan kendaraan terbaik di kelasnya dengan fitur teknologi terkini. Kini, kami memberikan penawaran terbatas kepada masyarakat Indonesia melalui program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ yang dimulai sejak hari Jumat, tanggal 1 November 2019. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan tidak akan pernah ada lagi yang dapat dinikmati oleh para konsumen. Bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan Chevrolet, ini merupakan waktu sangat tepat untuk membawa pulang mobil impian Anda dengan sangat harga yang tak pernah dibayangkan sebelumnya,” ujar Donald Rachmat, General Director, GM Indonesia.

Seperti diketahui, setelah menutup pabriknya di kawasan Pondok Ungu, bekasi, pada tahun 2015 silam, brand otomotif asal Amerika Serikat General Motors (GM) akhirnya secara resmi mengumumkan akan menghentikan penjualan kendaraannya di pasar Indonesia pada akhir Maret 2020. Namun demikian, GM akan tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan Chevrolet —  sebagai satu-sarunya merek GM di pasar Indonesia — dalam bentuk layanan garansi dan purna jual.

Keputusan ini, kata Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia di masa yang akan datang. “Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” ungkapnya

Kendati begitu, lanjut Villarreal, para pemilik Chevrolet juga dapat memastikan bahwa GM akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purna jual. “Artinya, kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Pusat layanan pelanggan Chevrolet Indonesia siap untuk menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan pelanggan. Para pelanggan dapat menghubungi nomer telepon  1500 951 atau mengunjungi situs www.chevrolet.co.id. GM akan bekerjasama dengan seluruh jaringan dealer untuk kelancaran peralihan dan persiapan purna jual,” papar Villarreal dalam dalam keterangan persnya hari Senin lalu (28/20/2019).

Saat ini, Chevrolet memiliki empat pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di berbagai segmen, antara lain city car  Chevrolet Spark, SUV Chevrolet Trax dan Trailblazer, serta  pickup  truck Chevrolet Colorado. Sementara model MPV-nya, Chevrolet Spin tak diproduksi lagi sejak tahun 2015, seiring dengan ditutupnya pabrik GM di Bekasi, dan dihentikan penjualannya pada 2016. Begitu pula dengan SUV Chevrolet Captiva, yang kini justru diproduksi oleh Wuling Motor di Indonesia dengan nama Wuling Almaz namun diekspor ke beberapa Negara Asia Pasifik dan Asia Tenggara sebagai Chevrolet Captiva.

Nah, melalui program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ yang berlangsung hingga akhir tahun ini, pelanggan dapat membawa pulang kendaraan kelas dunia dengan harga yang ‘memukau’ di diler-diler resmi Chevrolet terdekat. Adapun penawaran luar biasa yang diberikan oleh Chevrolet Indonesia untuk berbagai model tipe tertinggi.

Lihat saja city car Chevrolet Spark yang sebelumnya dibanderol Rp 200.500.000 kini dapat dibawa pulang hanya dengan harga Rp 160.500.000 alias telah didiskon sebesar Rp 40.000.000. Sementara untuk SUV Chevrolet Trax yang sebelumnya dijual dengan harga resmi Rp 318.500.000, kini dapat diperoleh dengan banderol hanya Rp 238.500.000  atau diskon sebesar Rp 80.000.000. Sedangkan SUV Chevrolet Trailblazer dengan fitur terlengkap di kelasnya, kini Anda hanya perlu membayar Rp 424.500.000, alias lebih murah Rp 56.000.000 dari harga sebelumnya yang dipatok Rp 480.500.000. Sedangkan pickup truck kabin ganda Chevrolet Colorado High Country  kini hanya dibanderol Rp 474.500.000, lebih murah  Rp 75 juta dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 549.500.000.

 

Model Harga Resmi Harga Cuci Gudang/Diskon
Chevrolet Spark (City Car) Rp 200.500.000 Rp 160.500.000/Rp 40.000.000
Chevrolet Trax (SUV) Rp 318.500.000 Rp 238.500.000/Rp 80.000.000
Chevrolet Trailblazer (SUV) Rp 480.500.000 Rp 424.500.000/Rp 56.000.000
Chevrolet Colorado High Country (Pickup Truck) Rp 549.500.000 Rp 474.500.000/Rp 75.000.000

 

Hadir dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya dan desain yang memukau, semua model mobil Chevrolet dilengkapi dengan teknologi unggul untuk mendukung gaya hidup pemiliknya. Sebagai contoh, multimedia sistem yang membuat perjalanan semakin mudah dan praktis berkat dukungan peta digital, dan semakin menyenangkan saat Anda menikmati lagu-lagu koleksi yang tersimpan di smartphone yang terkoneksi dengan Chevrolet MyLink. Selain itu, sistem infotainment ini juga telah dilengkapi dengan software pengenalan suara, sehingga pengemudi dapat memberikan perintah verbal tanpa harus melepas tangan dari kemudi. Masih banyak lagi fitur-fitur yang dapat dinikmati.

Lebih dari itu, GM Indonesia akan memastikan kelangsungan kebutuhan layanan purna jual dan suku cadang kepada para pelanggan setianya melalui kerjasama dengan authorized service outlet (ASO) di seluruh Indonesia. Para pelanggan dan pemilik kendaraan Chevrolet Indonesia dapat mengunjungi layanan authorized service outlet (ASO) untuk melakukan pengecekan rutin kendaraan, perawatan, perbaikan, pembelian fast-moving spare parts, beserta layanan warranty.

“Program spesial ini juga sengaja kami hadirkan pada akhir tahun untuk dapat memenuhi  kebutuhan mobil baru yang dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai kendaraan untuk menemani momen terpenting di liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman-teman terdekat,” tutup Donald.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *