Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
camry2018

Menjelang NAIAS 2017, Toyota Tebar Foto Teaser All-New Camry 2018

Prototipe Toyota All-New Camry 2018 yang tertangkap kamera juga mengisyaratkan bakal ada pengembangan varian ‘galak’ racikan TRD (Toyota Racing Development) dengan mesin V6 3,5-liter yang mampu meletupkan tenaga maksimal lebih dari 300 tenaga kuda.

BestCar Indonesia – Toyota sepertinya yakin sekali soal styling dan karakter sedan saloon Camry generasi berikut yang bakal dipajang di ajang Detroit Auto Show (NAIAS – North America International Auto Show) 2017 bulan Januari mendatang, akan mencuatkan sensasi.

Tak heran jika hari Kamis lalu (22/12-2016), Toyota menebar foto teaser resmi pertama dariAll-New  Camry model 2018 yang memperlihatkan seperempat bagian belakang sedan saloon mid-size terbaru itu. Dari sudut ini, Camry generasi terbaru ini terlihat lebih agresif dan stylish dari Camry manapun yang pernah Anda lihat, dengan garis-garis menukik, ventilasi (palsu) di bawah lampu LED yang lebih tipis, dan spoiler booting (spoiler di kap bagasi). Tapi sekali lagi, foto teaser itu tidak bisa bicara banyak. Bagaimanapun, sebagai sedan mid-size keluarga, Toyota Camry bukanlah yang terdepan dalam urusan desain.

Para eksekutif di Toyota tampaknya memiliki harapan tinggi untuk iterasi (pengulangan) baru dari All-New Camry yang memiliki tugas berat dan sulit pada tahun-tahun ke depan ini. Soalnya, SUV telah mengikis segmen sedan dalam beberapa tahun terakhir ini di pasar Amerika, dengan RAV-4 yang siap untuk mencuri mahkota penjualan di Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada tahun depan.

“Pertama kali yang saya memiliki kesempatan untuk melihat dan mengendarai mobil ini…ini adalah Camry yang membuat saya menggigil hingga ke punggungku,” ujar Bob Carter, Wakil Presiden Senior Operasi Otomotif di Toyota Motor Sales USA kepada wartawan di Detroit, seperti dikutip Autonews baru-baru ini.

Bob Carter sepertinya tak berlebihan. Bidikan foto colongan (spy shots) dari Camry 2018 di Amerika Serikat belum lama ini setidaknya menunjukkan, apa pun itu, model baru sedan mid-size Toyota ini terlihat lebih tajam dan lebih ‘ceper’ (lihat gambar reka yang dibuat oleh carscoops.com di bawah ini). Di balik ‘kulitnya’, All-New Camry 2018 dipastikan menggunakan platform modular TNGA Toyota seperti yang pertama kali digunakan pada Toyota Prius 2016.

camry20181

Gambar reka dari carscoops.com yang memperlihatkan sosok All-New Camry 2018 dengan bentuk lebih tajam dan ceper

Sementara foto spyshoot baru-baru ini – juga dilansir oleh carscoops.com  — seperti yang Anda lihat di bawah ini memperlihatkan prototipe Camry 2018 yang mengisyaratkan adanya kemungkinan pengembangan varian ‘galak’ racikan TRD (Toyota Racing Development) dengan mesin V6 3,5-liter yang mampu meletupkan tenaga maksimal lebih dari 300 tenaga kuda. Sedangkan varian standar All-New Camry 2018 diperkirakan akan didukung mesin bensin 4-silinder 2,5-liter naturally aspirated (tanpa turbocharger) dan mesin bensin 4-silinder 2.0-liter turbocharged yang dicomot dari Lexus NX dan IS. Konon Toyota juga mempersiapkan versi hybrid untuk melengkapi line-up All-New Camry 2018.

camry20182

Foto spyshoot prototipe All-New Camry 2018 yang mengisyaratkan adanya kemungkinan pengembangan varian ‘racikan TRD dengan mesin V6 3,5-liter

Teks: Yusran Hakim

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *