Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Pajero Sport

Masyarakat Medan Eksplorasi All-new Pajero Sport

Sekitar 80% konsumen di Sumatera Utara lebih memilih pembayaran secara tunai/cash ketimbang kredit.

BestCar Indonesia – Setelah sukses mengadakan even All New Pajero Sport Family Gathering (PFSG) di Jakarta beberapa waktu lalu, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar PFSG, yang kali ini berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 22 Mei 2016. “Event PSFG kali ini bertujuan untuk kembali mensosialisasikan All New Pajero Sport dan membuktikan ketangguhan, ketahanan, dan keunggulan produk ini kepada masyarakat yang lebih luas melalui test drive dan test ride,” ungkap MMC Promotion Department PT.KTB, Hario Satriadi di Medan.

Bertempat di Medan Resort City, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors serta PT.Sumatera Berlian Motors dan PT. Sardana Indah berlian Motor, mengundang 120 pembeli potensial untuk merasakan sensasi test ride All New Pajero Sport varian Dakar 4×4 dalam melibas lintasan sepanjang 1,2km bertipe Speed Off Road yang dikemudikan oleh pereli professional seperti Rifat Sungkar, Akbar Hadianto, dan Rizal Sungkar. Selain itu, para peserta juga dapat melihat langsung dan mengeksplorasi All New Pajero Sport serta test ride All New Pajero Sport Dakar 4×2.

Lalu,apa pendapat konsumen Pajero Sport dari Medan? Salah satu konsumen loyal Mitsubishi yang hadir di event ini adalah Urip, yang mengaku setiap hari berkendara menggunakan Pajero Sport 4×2 sejauh 60km menuju tempatnya bekerja. Ketika ditanya oleh pendapatnya mengenai All-new Pajero Sport, Urip mengungkapkan bahwa kekurangannya ada pada desain eksterior belakang yang kurang “laki” alias kurang macho, selain harga varian Dakar 4×4 yang menurutnya terlalu mahal padahal fiturnya tidak berbeda jauh dibandingkan model 4×2. Namun, lanjut Urip, alasannya memilih Pajero Sport dibandingkan kompetitor sekelas karena ia percaya mesin diesel Mitsubishi lebih tangguh. Buktinya, setelah merasakan sensasi test ride Urip langsung memesan All-new Pajero Sport Dakar 4×2 walaupun mengaku baru membeli Pajero Sport 4×2 pada 2014 lalu. “All-new Pajero Sport memiliki tenaga dan torsi yang lebih terasa, juga perpindahan gigi transmisi yang lebih halus dibanding model sebelumnya,” pungkasnya.

Pajero Sport

Di wilayah Sumatera Utara, khususnya Medan, penjualan All-new Pajero Sport secara nasional menyumbang angka 6%. Sejak diluncurkan Januari lalu hingga April 2016 sudah 420 unit terjual dengan total penjualan rata-rata 105-110 unit/bulan (dari dua diler, PT.Sumatera Berlian Motors dan PT. Sardana Indah berlian Motor). Angka itu belum termasuk 130 unit lagi yang masih menunggu dikirimkan ke konsumen dengan varian Dakar 4×2 yang paling banyak diminati. Menurut Head of MMC Sales and Marketing Regional III Dept. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Ilham Iranda Syahputra, Mitsubishi memilih Medan sebagai kota pertama di Sumatera Utara untuk event PFSG, karena adanya permintaan penjualan yang cukup besar secara nasional di wilayah tersebut.

Pajero Sport

Ilham juga menambahkan, ada beberapa hal menarik dari karakter konsumen di wilayah Sumatera Utara yang memilih All-new Pajero Sport. Pertama, terjadi perubahan tren warna eksterior sebagai pilihan bagi konsumen. Jika sebelumnya warna hitam dan putih paling diminati, sekarang konsumen cenderung lebih memilih warna coklat dan abu-abu. Menurutnya, adanya pergeseran warna tersebut karena umumnya warna hitam dan putih digunakan sebagai kendaraan operasional tambang, sehingga konsumen lebih memilih warna lain sebagai identitas pribadi. Hal tersebut juga terjadi di wilayah Kalimantan dan Sulawesi Selatan. Yang kedua, 80% konsumen lebih memilih melakukan pembayaran dengan tunai/cash ketimbang kredit. Dan berdasarkan data hingga 19 Mei 2016, total SPK All-new Pajero Sport secara nasional sudah lebih dari 10.000 unit.

 

Teks dan Foto: Yuda Rizki

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *