Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
LEXUS GS F

LEXUS GS F HADIR UNTUK MEMUASKAN PARA LEXUS ENTHUSIAST

BestCar Indonesia – Dari sejak kehadiran pertamanya di Amerika Serikat pada tahun 1989, hingga memulai karir globalnya di tanah air pada 2007 silam, Lexus terkenal sangat jeli dalam hal memanjakan konsumen melalui berbagai pilihan karakter model produk yang ditawarkannya. Sejalan dengan filosofi Pursuit of Perfection yang dianut, Lexus bertekad untuk menghadirkan kendaraan mewah yang dapat memberikan kesenangan berkendara tanpa mengurangi tingkat kemewahan sesuai ciri khas sebuah Lexus.

Saat ini Lexus kembali menghadirkan produk terbarunya di Indonesia yaitu, Lexus GS F. Luxury sedan yang dibangun oleh divisi khusus ‘F’ ini sekaligus melengkapi jajaran varian “F” milik Lexus yang sukses dengan RC F setahun lalu. Huruf F yang tercantum di mobil ini pun diambil dari kata Fuji-Speedway, sebuah sirkuit yang terletak di kaki gunung Fuji. Konon, sirkuit ini menjadi tempat pengujian dan pengembangan teknologi canggih Lexus untuk melahirkan sebuah mobil sport yang sesuai dengan para penciptanya, bahkan desain logo “F” mengambil bentuk dari salah satu tikungan yang terkenal di jalur sirkuit ini. Divisi “F” ini berhasil menggabungkan 3 faktor fundamental  yaitu, Sound, Response dan Limitless Power Feel yang menjadikan mobil sport Lexus mempunyai karakter berkendara tersendiri. Dengan merasakan sensasi mobil balap yang sesungguhnya, pengemudi dapat memilih pengaturan kendaraan agar karakter mobil tersebut dapat diubah sesuai sensasi dan respon yang diinginkan.

LEXUS GS F

Lexus GS F mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.000cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 470 hp dan torsi maksimal 530 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm. Mesin ini menggunakan sistem Oto dan Atkinson Cycle agar mencapai performa yang optimal juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik dengan transmisi 8-kecepatan pertama di kelasnya. Tak hanya itu, untuk menghasilkan raungan yang tepat dari suara mesin dan knalpotnya, Lexus bekerjasama dengan Yamaha Music untuk mendapat pengaturan suara deru mesin terbaik. Dengan menggunakan prinsip amplitudo. Lexus dan Yamaha berhasil mengatur gerakan di setiap pistonnya sehingga menghasilkan daya yang maksimal juga desingan knalpot a la supercar yang terdengar merdu di telinga.

LEXUS GS F

Gaya eksterior GS F ditampilkan dengan desain modern juga sporty dan menjadi  sosok True ‘F’ Grand Touring Sedan yang elegan. Jika dilirik bagian fascia depan, maka terlihat jelas headlamp dengan tiga buah LED yang lebih pipih dengan DRL berbentuk ‘L’ khas Lexus menyatu dengan Grille Spindle terbalur krom yang lebar dan semakin terlihat garang berkat adanya airdam  besar di sudut kiri dan kanannya. Sisi samping menambah tegas kesan ‘F’ dengan penampilan velg 19-inci yang ringan, dan di bagian buritan terisi lampu belakang kombinasi plus quad-exhaust yang dipadankan dengan jet-black plating di bagian diffusernya.

LEXUS GS F

Lexus GS F memiliki ruang interior yang menghadirkan atmosfer ‘Ultimate F Cockpit’ dengan bangku semi-bucket seat serta lingkar kemudi yang sporty. Penumpang juga akan dimanjakan dengan layar utama 12,3-inci, serta hantaran suara jernih dari sistem audio Mark Levinson dengan 17-speaker. Layaknya model RC F yang lebih dulu hadir, Lexus GS F juga disematkan Digital Meter Cluster yang terinspirasi dari model LFA.

LEXUS GS F

Kini para konsumen Lexus di Indonesia dapat menikmati mahakarya divisi F ini. “Meski dalam jumlah terbatas, Lexus Indonesia sebagai principal, merasa bersyukur karena Lexus International memberikan kesempatan untuk memfasilitasi penikmat mobil sport premium di Indonesia untuk memiliki unit IS F, RC F, dan kini GS F hadir untuk semakin memanjakan para Lexus Enthusiast penggemar sedan sport,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Teks: Rizky Dermawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *