Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - LAND ROVER

Land Rover Discovery 2017 Debut di Paris Motor Show 2016

Perubahan paling mencolok adalah front-end Land Rover Discovery generasi terbaru ini yang tampaknya sebagian besar identik dengan yang ada pada mobil konsep Land Rover Discovery Vision yang ditampilkan pada tahun 2014.

BestCar Indonesia – Jaguar-Land Rover secara resmi mengumumkan bahwa Land Rover Discovery 2017 akan debut dunia pada 28 September 2016 di ajang Paris Motor Show 2016. Tak cuma itu, Jaguar-Land Rover juga merilis gambar teaser pertama dari SUV legendaris asal Inggris generasi kelima itu, seperti yang Anda lihat di halaman ini.

BESTCAR NEWS - LAND ROVER DISCOVERY 2017

Apa yang terlihat baru? Paling mencolok adalah front-end Land Rover Discovery generasi terbaru ini yang tampaknya sebagian besar identik dengan yang ada pada mobil konsep Land Rover Discovery Vision yang ditampilkan pada tahun 2014. Ini mengindikasikan tidak banyak yang akan berubah pada desain bagian depan Discovery generasi kelima dalam versi produksi. Interior baru-baru ini terungkap dalam sebuah spyshot terungkap.

Yang jelas, Discovery generasi kelima akan dibangun di atas platform PLA (Premium Lightweight Architecture), sehingga secara signifikan bobot totalnya akan lebih ringan dari model yang beredar saat ini. Didesain ulang sebagai Land Rover ‘full-size’, Discovery generasi kelima ini memiliki kabin dengan atap tinggi untuk mengakomodasi bangku model stadium (stadium seating) yang mampu menampung tujuh penumpang.

BESTCAR NEWS - LAND ROVER DISCOVERY 2017

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Jaguar-Land Rover, ‘bocoran’ dari internal perusahaan itu menyebutkan Land Rover Discovery 2017 kemungkinan besar akan menggunakan mesin bensin 2,0-liter dan 3.0-liter dan opsional mesin diesel secara global. Belum ada kemungkinan untuk menggunakan powertrain ‘full-hybrid’, namun sistem ‘mild-hybrid’ kemungkinan juga menjadi pilihan berikutnya untuk Discovery all-new model ini. Yang pasti, Land Rover Discovery generasi terbaru ini akan dibangun berbarengan dengan Range Rover dan Range Rover Sport di pabrik Solihull, Inggris.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *