Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Lamborghini Huracan Spyder

Dari depan, tampang Spyder tak berbeda dengan saudaranya yang beratap tetap, dengan ventilasi udara menganga, lipatan tajam, dan lampu daytime running LED yang khas. Sil samping ditiadakan, diganti dengan lekukan di pintu dan panel belakang tiga perempat. Jendela belakang dioperasikan secara elektrik dan bisa diturunkan lebih rendah dari kabin agar pengemudi bisa lebih menikmati gemuruh mesin V10 5,2-liter dari belakang punggung mereka.

LAMBO5

Bagian belakang Spyder disematkan lampu cluster LED dan knalpot dengan 4-mufler yang sama seperti Huracan versi coupe. Sementara sepasang sirip bergerak telah dikembangkan untuk bergerak dari punggung kursi ke spoiler belakang. Sebuah saluran terintegrasi juga dikembangkan untuk mengurangi turbulensi ketika Spyder dikendarai dalam kondisi atap-terbuka.

LAMBO6

Chassis dengan material campuran aluminium dan karbon milik Huracan Spyder diklaim 40 persen lebih kaku dari pendahulunya, Gallardo Spyder, menghasilkan efek downforce 50 persen lebih besar. Lamborghini juga mengklaim distribusi bobot depan-belakang 43:57 dengan pengunci diferensial (differential lock) di gardan belakang. Meski ‘redlines’ Spyder dipatok di angka 8.700rpm, daya puncaknya telah dapat dituai sejak jarum takometer menyentuh angka 8.250rpm. Sementara torsi puncak 560Nm mulai meledak di 6.500rpm, membuat Spyder mampu melejit dari 0 – 200km/jam dalam 10,2 detik.

LAMBO7

Berita baiknya, para pembeli Huracan Spyder diberi pilihan 11 warna body dan tiga pilihan atap, serta 17 warna interior dan lima pilihan trim. Lamborghini juga menawarkan paket personalisasi ‘Ad Personam’ untuk pembeli individual yang ingin tampil beda dengan Spyder-nya, termasuk lima pilihan warna matte (kusam tak bercahaya) untuk eksteriornya.

Kit standar pada semua Huracan Spyders termasuk lampu depan (head lamp) LED, velg alloy Giano ukuran 20inci, dan Infotainment System II baru dari Lamborghini. Sebagai opsional, ditawarkan paket eksterior styling baru, sistem audio stereo Sensonum, dan paket kemudi dinamis.

LAMBO8

Oke, jika harus memilih antara Lamborghini Huracan Spyder dan Ferrari 488 Spider, apa jawaban Anda? Jangan lupa, beritahu kami lewat kolom komentar di bawah ini.

Yusran Hakim   |   Editor in Chief BestCar Indonesia

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *