Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Lamborghini Huracan Spyder

‘Pengering Rambut’ Hardcore 320km/jam

BestCar Indonesia – Lamborghini Huracan Spyder akhirnya meluncur resmi di ajang Frankfurt Motor Show 2015, menjawab rasa penasaran para ‘penggila kecepatan’ atas kemampuan mesin V10 di balik bonnet belakangnya sebelum mulai dijual tahun depan. Belum ada keterangan resmi soal harga jualnya, namun diperkirakan sekitar £ 10.000 lebih mahal dari banderol Huracan coupe (paling murah £ 180.720) ketika supercar roadster Italia ini tiba di showroom pasar Eropa pada musim semi tahun depan.

LAMBO2

Menggunakan mesin V10 naturally-aspirated (tanpa turbocharger) bertenaga 602hp dan sistem penggerak empat-roda yang sama dengan Huracan coupe, Spyder memiliki keunggulan dengan atap soft-top elektrik yang dapat dilipat dalam waktu hanya 17 detik ketika melaju dengan kecepatan hingga 50km/jam. Maklum, perbedaan yang paling mencolok antara Huracan standar dan Spyder adalah absennya atap keras (fixed roof atau hard top). Lamborghini mengatakan, atap Spyder “tersembunyi ke dalam ruang yang paling efisien” — membantu mempertahankan centre of gravity (pusat gravitasi) Spyder tetap rendah dan menghasilkan pengemudian yang sporty.

OPEN CAB

Lamborghini mengklaim Huracan Spyder didesain sesuai dengan prinsip ‘bentuk mengikuti fungsi’, membuat tampilan convertible baru Lambo ini semenggairahkan mengendarainya. Spyder mampu melejit dari titik diam hingga 100km/jam dalam 3,4 detik (dua persepuluh lebih lambat dari versi coupe-nya) dengan kecepatan maksimal hingga 320km/jam. Lebih dari itu, Spyder juga dibekali sejumlah fitur teknis yang baru untuk model tahun 2016, termasuk opsi pembeli untuk memilih sendiri jumlah silinder mesin yang diinginkan (on demand) dan teknologi stop/start yang hemat konsumsi bahan bakar.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *