Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
KTBStruktur-1

KTB Resmi Rombak Struktur Bisnis dan Presdirnya

Merupakan kelanjutan dari informasi yang disampaikan Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki, pada tanggal 13 Oktober 2016 lalu mengenai Perubahan Struktur Bisnis KTB yang bertujuan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

KTB46tahun1

BestCar Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor Resmi Kendaraan Bermotor Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), Senin (27/03-2017), mengumumkan secara resmi nama entitas perusahaan baru yang akan fokus menangani masing-masing merek kendaraan Mitsubishi baik MMC maupun MFTBC di Indonesia serta nama Presiden Direktur dari masing-masing perusahaan tersebut. Perubahan ini berlaku efektif per tanggal 1 April 2017.

Pengumuman ini merupakan kelanjutan dari informasi yang disampaikan Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki, pada tanggal 13 Oktober 2016 lalu mengenai Perubahan Struktur Bisnis KTB yang bertujuan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Konkretnya, Mitsubishi akan fokus pada penjualan kendaraan penumpang serta kendaraan niaga ringan yang akan dimulai tahun ini dengan dukungan pabrik perakitan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia yang juga mulai beroperasi April tahun ini.

Pada tanggal 1 April 2017, KTB akan melakukan perubahan sebagai berikut:

  1. Perubahan struktur bisnis:
  • Bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC akan tetap dikelola oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).
  • Bisnis distribusi Passenger Car (PC) & Light Commercial Vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI).
  • Bisnis manufaktur untuk PC & LCV, akan dikelola oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

 Alamat Perusahaan

  • KTB dan MMKSI akan menempati alamat dan gedung yang sama yaitu: Gedung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Jl. Jend. Yani, Proyek Pulomas Jakarta Timur, Indonesia
  • MMKI akan resmi beroperasi pada akhir bulan April 2017, bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia (terletak di 37 km sebelah timur Jakarta).
  1. Perubahan Pemimpin

Sedangkan untuk perubahan kepemimpinan, Hisashi Ishimaki yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur KTB, akan mempunyai 2 orang penerus yang akan memimpin operasional PT MMKSI & KTB.

  • Kyoya Kondo, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI, per 1 April 2017.

Kyoya Kondo bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak tahun 1989. Perjalanan karirnya sebagian besar didedikasikan di bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN. Ia juga pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia dan Filipina selama 20 tahun.  Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kondo menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.

KTBStruktur-2

  • Atsushi Kurita, yang telah memimpin Divisi Strategy Planning di KTB selama lebih dari empat tahun, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB per 1 April 2017.

KTBStruktur-3

Atsushi Kurita memulai karir di Mitsubishi Corporation sejak tahun 1994 dan menjabat sebagai Deputy General Manager of Motor Vehicles (ASEAN & South West Asia Unit) yang bertempat di Tokyo, sebelum ditugaskan ke Indonesia.

Dengan adanya perubahan struktur bisnis ini, Mitsubishi optimis untuk menjadi merk nomor satu di Indonesia yang memberikan produk berkualitas tinggi untuk pelanggan, yang bertujuan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan mencapai masa depan yang cerah di pasar Indonesia.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *