Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - MITSUBISHI

KTB Lakukan Perubahan Struktur Bisnis

Untuk mencapai hasil bisnis yang optimal akan dapat dicapai melalui pembagian operasional bisnis di bawah dua (2) merek menjadi; merek MFTBC untuk bisnis Commercial Vehicle (CV), dan merek MMC untuk bisnis Passenger Car (PC) dan Light Commercial Vehicle (LCV).

BestCar Indonesia – Hari Kamis ini (13/10-2016) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengumumkan rencananya untuk melakukan perubahan struktur bisnis. Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, rencana perubahan struktur bisnis tersebut didorong oleh pemintaan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, KTB didirikan di Indonesia pada tahun 1970. Sejak itu, kegiatan bisnisnya dijalankan terutama oleh PT. Krama Yudha (KY) dengan mitranya Mitsubishi Corporation (MC). KTB secara cepat berkembang dan telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar untuk Commercial Vehicle (CV) atau kendaraan niaga sejak tahun berdirinya. Dalam merespon pemintaan pasar, baru-baru ini KTB juga telah melakukan berbagai upaya dalam bisnis Passenger Car (PC) atau mobil penumpang,.

Pada saat pasar otomotif Indonesia berkembang dengan pesat dan diprediksi akan terus meningkat, KTB bersama dengan para pemegang saham telah mempelajari bermacam kebijakan untuk mengoptimalkan bisnis, agar dapat memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hasil dari penelitian itu menunjukkan bahwa hasil bisnis yang optimal akan dapat dicapai melalui pembagian operasional bisnis di bawah dua (2) merek menjadi;

  • Merek MFTBC untuk bisnis Commercial Vehicle (CV).
  • Merek MMC untuk bisnis Passenger Car (PC) dan Light Commercial Vehicle (LCV).

Secara rinci, saat ini KTB adalah perusahaan manufaktur dan distributor untuk merek MFTBC dan MMC, dan rencananya bisnis yang terkait dengan MMC (PC dan LCV) akan dialihkan dari KTB saat ini ke entitas lain sebagai berikut:

  • Mengalihkan Bisnis Manufaktur MMC ke PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI)*
  • Mengalihkan Bisnis Distribusi MMC ke perusahaan baru yang sedang dipersiapkan.
  • Melakukan reorganisasi bisnis KTB saat ini, menjadi perusahaan yang hanya bergerak di bisnis MFTBC, dan memiliki 2 fungsi, sebagai manufaktur dan distributor.

*) MMKI: didirikan pada bulan Desember 2014, sebagai perusahaan Manufaktur produk – produk MMC dengan komposisi pemegang saham MMC 51%, MC 40% dan KY 9%.

KTB, kata Hisashi Ishimaki, berharap dapat memulai operasi dengan entitas bisnis baru yang akan dimulai pada April 2017, dengan struktur kepemilikan sebagai berikut:

  • Perusahaan baru sebagai distributor MMC: MC 40%, KY 30%, dan MMC 30%.
  • Untuk KTB saat ini, sebagai manufaktur dan distributor dari MFTBC: KY 40%, MC 30% dan MFTBC 30%.

Pemisahan dari dua (2) merek Mitsubishi ini merupakan bentuk kegiatan bisnis yang bertujuan agar fokus pada setiap segmen pasar masing-masing dan untuk merespon dan berkontribusi pada setiap pemintaan dari masing-masing segmen pasar, dengan cepat dan fleksibel. Melalui perubahan struktur organisasi ini, Mitsubishi bertujuan untuk terus berkembang dan memperluas produk dan layanan dengan kualitas yang lebih baik, yang tentunya hal ini diperuntukkan bagi konsumen setia kendaraan Mitsubishi dan juga masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *