Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg Agera RS Ludes dalam 10 bulan

BestCar Indonesia – Koenigsegg dikabarkan telah kekurangan stok untuk unit model Agera RS yang telah habis terjual satu bulan sebelum kedatangannya di pasar Amerika Serikat.

Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg Agera RS

Perusahaan ini hanya membangun 25 unit untuk dikirimkan ke semua pasar global. Sejak peluncurannya di Geneva Motor Show tahun lalu (2015), para peminat Agera RS pun mulai memesannya sepanjang 10 bulan terakhir ini.

Koenigsegg Agera RS

Model RS adalah varian Agera yang lebih dikhususkan untuk penggunaan legal di jalan raya (street legal) dengan penambahan bobot 40kg yang lebih berat dibandingkan varian Agera R dan S. Mesin V8 5.0-liter miliknya mampu menghasilkan tenaga buas sebesar 1.160hp dengan gaya gravitasi hingga mencapai 1.75g ketika menikung tajam.

Koenigsegg Agera RS

Walaupun demikian, perusahaan ini berencana untuk membawa varian Regera yang jauh lebih dahsyat demi memenuhi permintaan pasar dan para konsumen AS yang belum mendapat kesempatan memiliki varian RS ini. Nantinya, Regera akan menggunakan mesin V8 twin-turbo dengan motor listrik yang meletupkan tenaga 1.500hp dan torsi ‘badak’ 2.000Nm untuk menghantarkan kupe ini melesat hingga 398km/jam hanya dalam waktu 20 detik – setengah dari waktu yang dibutuhkan Bugatti Veyron untuk mencapai kecepatan yang sama.

Koenigsegg Agera RS
Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg Agera RS

Teks: Rizky Fox

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *